Berita

Perkuat Ketahanan Pangan, Lanud Sulaiman Lakukan Penanaman Pohon

Dibaca: 4 Oleh 18 Apr 2022April 19th, 2022Tidak ada komentar
png 20220418 183822 0000
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Sulaiman bekerjasama dengan pemerintah Desa Neglasari Kecamatan Banjaran melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lahan milik Lanud Sulaiman yang berada di Desa Neglasari, Minggu (17/4/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Kadispotdirga Letkol Pas Anak Agung Semara Putra, S.H., mewakili Danlanud Sulaiman, Kepala Desa Neglasari H. Pipin, Babinpotdirga Serma Dedi Irawan dan tim Binaan Pangan (ilmuwan IPB) serta para petani desa Neglasari.

Dalam sambutan Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E., M.M., yang disampaikan Kadispotdirga menyampaikan bahwa kerjasama yang dilakukan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pembangunan pertanian dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan. “Kerjasama ini meliputi peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang pertanian, pemanfaatan sarana dan prasarana Lanud Sulaiman serta pendampingan penerapan inovasi teknologi pertanian dan kerjasama lain dalam upaya mencapai swasembada pangan,” jelas Kadispotdirga.

Kepala Desa Neglasari mengatakan bahwa kegiatan penghijauan yang dilakukan selain untuk memanfaatkan lahan milik Lanud Sulaiman yang berada di desa Neglasari, juga untuk memperkuat ketahanan pangan. Pohon yang ditanam merupakan pohon yang produktif, yaitu pohon durian, alpukat, jambu kristal, jambu merah, mangga, kelengkeng, pete, dan pisang sunrise.

Baca juga:  Jaga Kelestarian dan jadikan lingkungan Semakin Hijau, Lanud Dominicus Dumatubun lakukan penanaman Pohon

Dengan penanaman pohon yang produktif tersebut, diharapkan hasil panen dapat menambah penghasilan para petani Desa Neglasari serta menggali potensi pertanian untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata dirgantara bagi Lanud Sulaiman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel