Berita

Perkuat Sinergitas TNI-POLRI, TNI AU Wilayah Medan Adakan Lomba Tembak

Dibaca: 16 Oleh 07 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 3605
#TNIAU 

TNI AU. Perkuat Sinergitas TNI-Polri, TNI AU Wilayah Medan Adakan Lomba Tembak, Dalam rangka peringatan HUT Ke-76 TNI Angkatan Udara dan untuk lebih memperkuat sinergitas TNI-Polri, TNI Angkatan Udara wilayah Medan diantaranya Komando Sektor I, Lanud Soewondo dan Wing III Kopasgat melaksanakan lomba tembak eksekutif di Lapangan Tembak Pancawara Batalyon Komando 469 Kopasgat. Jumat (1/4/2022).

Lomba tembak beregu gabungan TNI-Polri dengan sistem gugur berlangsung sangat sengit dimana setiap peserta beregu menembak cepat menjatuhkan 11 buah plat dengan jarak tembak 20 meter, dalam lomba menembak ini yang dinilai adalah jumlah plat yang jatuh saat ditembak dan durasi waktu. Dalam lomba menembak, panitia mempersilahkan peserta menggunakan pistol yang biasa digunakan sehari hari dalam dinas atau menggunakan pistol yang disediakan panitia. Juara I menembak dimenangkan dari Tim 11 yang terdiri dari Kabinda, Dansatbrimob Sumut dan Aster Kodam I/BB. Para Pemenang Lomba mendapatkan Tropy, medali, sertifikat dan hadiah berupa souvenir.

Komandan Komando Sektor I Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan lomba menembak eksekutif ini bertujuan guna memperkokoh sinergitas TNI-Polri serta untuk lebih meningkatkan kemampuan menembak individu dan beregu. Komandan Kosek I juga menyampaikan beberapa kegiatan dalam rangka HUT Ke-76 TNI AU, diantaranya bakti sosial membersihkan 76 rumah ibadah dan situs sejarah, Vaksinasi covid-19! dan pemberian bingkisan bagi peserta vaksin, lomba melukis dan mewarnai, Gowes bersama TNI-Polri dan masyarakat umum  diselingi dengan pembagian ratusan paket sembako bagi masyarakat serta yang terakhir kegiatan yang bersifat seremonial seperti Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan Upacara Bendera tanggal 9 April 2022.

Baca juga:  Casis Taruna Dan Taruni AAU Lanud Ngurah Rai Laksanakan Tes Samapta

Kegiatan lomba menembak ini diikuti oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., beserta Pejabat Kodam I/BB, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak., M.Si. beserta Pejabat Polda Sumut, Danlantamal I Belawan beserta Pejabat Lantamal I Belawan, Kabinda Sumut, Danlanud Soewondo, Danwing III serta pejabat TNI AU wilayah Medan.

IMG 3614

IMG 3724

IMG 3764

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel