Berita

Perlombaan Kesenian Danlanud Halim Perdanakusuma Cup I 2016

Dibaca: 19 Oleh 07 Sep 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Guna mewadahi bakat seni bagi generasi muda yang ada di sekitar Lanud Halim Perdanakusuma juga sebagai sarana pelestarian kesenian daerah, di Bulan September ini digelar lomba kesenian antarsiswa sekolah umum. Lomba Kesenian akan dilaksanakan selama tiga hari dimulai Selasa (6/9) di Gedung Ardhya Loka, Lanud Halim Perdanakusuma dengan memperebutkan hadiah dari Komandan Lanud Halim Pedanakusuma. Perlombaan diikuti sekitar 30 sekolah umum yang ada di Jabodetabek.

Menurut Letkol Pnb Beny Aprianto Ketua Panitia yang juga Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara (Kabinpotdirga) Lanud Halim Perdanakusuma terdapat empat bidang seni yang dilombakan yaitu seni tari kreasi baru bagi siswa Sekolah dasar (SD). Kemudian pada hari kedua lomba baca puisi dan cipta lagu bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). serta hari ketiga lomba paduan suara bagi siswa SMP dan SMA.

Pada hari pertama lomba tari kreasi baru, khusus bagi siswa Sekolah Dasar (SD). Terdapat lima tim sebagai peserta meliputi tim dari SD Swasta (SDS) Angkasa 3,4,5,9 dan 12 Lanud Halim Perdanakusuma yang membawakan tari kreasi baru dengan durasi waktu 15 menit. Juri perlombaan berasal dari praktisi kesenian yang bertugas di TMII (Taman Mini Indonesia Indah).

Baca juga:  Kesetiakawanan Sosial Potensi Spiritual

Dalam sambutan pembukaan sebelum lomba dimulai Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP., M.AP., yang dibacakan Letkol Pnb Beny Aprianto menyatakan perlombaan ini merupakan upaya dari Lanud Halim Perdanakusuma untuk turut memberikan wahana penyemaian bibit-bibit seni dan pelestarian budaya bangsa bagi siswa sekolah. Di samping itu, melalui even ini diharapkan generasi muda di Jabodetabek dapat mengenal lebih dekat Lanud Halim Perdanakusuma sebagai pintu gerbang udara militer di ibukota. Selanjutnya dilakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya lomba seni

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel