Berita

Perlombaan Menembak TNI-Polri Di Lanud Ranai

Dibaca: 3 Oleh 27 Mar 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Perlombaan ketangkasan menembak antar TNI-Polri dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Ranai, Kamis (26/3).     Kegiatan ini masih dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI AU ke-69 di Lanud Ranai.  Yang diikuti peserta dari Lanud, Satrad 212,  Kodim 0318, Lanal Ranai dan dari Polres Natuna.     

Dengan kategori menembak pistol untuk Perwira dan laras panjang untuk Bintara-Tamtama.    Dan dari masing-masing tiap kesatuan  mengirimkan tiga orang penembak untuk  tiap kategori.      Untuk menembak pistol, masing-masing penembak menggunakan  5 butir peluru dengan jarak 25 meter dengan waktu hanya 1 menit.   

Sedangkan   untuk laras panjang    menggunakan  15 butir peluru dengan jarak 75 meter dengan waktu selama 3 menit dengan 3 sikap menembak.      Dan semua penembak menggunakan 3 peluru sebagai percobaan perkenaan.    Sebelum penyampaian oleh panitia tentang aturan perlombaan  kepada para peserta, juga dilaksanakan safety briefing yang dipimpin oleh Ka Lambangja Lanud Ranai Kapten Tek Yugo.  

Ka Lambangja mengingatkan kembali bahwa para peserta harus tetap memperhatikan dari awal kesiapan menembak, pengisian peluru dan ujung larasnya sampai penggunaannya harus selalu konsentrasi.    Hal demikian adalah untuk menghindari hal-hal  yang tidak kita inginkan bersama tegas Ka Lambangja.    

Baca juga:  Peringatan Maulid Nabi Muhammad Di Mako Korpaskhas

Setelah penjumlahan nilai dari tiap tim, sebagai pemenang menembak pistol diraih  oleh Polres Natuna dan juara kedua Lanud Ranai dengan selisih nilai hanya beda satu angka dan juara ketiga diraih oleh tim dari Satrad 212.  

Sedangkan untuk menembak laras panjang dengan nilai yang cukup jauh dari pesaingnya, tim Lanud Ranai masih unggul.     Dan berhak menjadi juara kesatu dan juara kedua diraih oleh Kodim 0318 dan juara ketiga diraih oleh Satrad 212.    

Usai menembak para juara menembak pistol dan laras panjang menerima piala, medali dan uang pembinaan yang diserahkan Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin, SE kepada para pemenang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel