Berita

Permahir Ilmu Pengetahuan Kunci Kesuksesan

Dibaca: 23 Oleh 24 Apr 2013Tidak ada komentar
Permahir Ilmu Pengetahuan Kunci Kesuksesan
#TNIAU 

Ilmu pengetahuan adalah harta yang berharga tetapi mempermahir adalah kunci kesuksesan. Karenanya, ilmu yang diperoleh harus terus dikembangkan secara sungguh-sungguh dan berlanjut. Belajar dan perdalamlah terus, baik secara mandiri maupun dengan menimba pengalaman dari para senior kalian di kesatuan masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W pada upacara penutupan pendidikan Sejursarta (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama) Juru Komunikasi Angkatan ke-12 dan Avionik Angkatan ke-12 yang dilaksanakan di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman dengan dihadiri para kepala dinas, komandan skadik, dan para pejabat dari satuan samping seperti Makorpaskhasau, depohar 40 dan depohar 70. ( Rabu, 24/4 ).

Danlanud menyampaikan bahwa untuk masa kini, kecenderungan produk-produk teknologi modern yang digunakan TNI AU, semakin kompleks. Karena itu, dengan berorientasi pada misi dan persenjataan modern yang dimiliki TNI AU, maka kemampuan dan ketrampilan personel yang menangani alutsista, perlu dididik dan dilatih secara berkesinambungan. Sehingga, setiap saat dapat mengimbangi teknologi modern.

Baca juga:  PEMUTAKHIRAN DATA HASIL WASRIK IRKODIKLATAU DAN IRJENAU TA. 2016 DI LANUD SULAIMAN

Dijelaskan pula bahwa faktor pendidikan menjadi kunci utama. Out put yang baik akan menjadi pengadaan sumber daya manusia yang berkualitas. Selain itu, faktor disiplin secara dominan harus mampu mewarnai sikap dan perilaku para lulusan. Terlebih bagi seorang teknisi, yang mengemban tanggung jawab operasional dari alutsista yang ditangani. Sehingga, akan menjamin suksesnya tugas-tugas yang dibebankan kepada para lulusan sebagai personel yang lahir dari lembaga pendidikan TNI Angkatan Udara.

Prada Orlando lulusan Sejursarta Juru Komunikasi Angkatan ke-12 dari Skadik 202 ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik. Begitu juga dengan Prada Wiga Dwi Santoso dari Skadik 203 lulusan terbaik Sejursarta Avionik angkatan ke-12. Para lulusan mengikuti pendidikan tersebut selama lima bulan dengan jumlah jam pelajaran 875 untuk Sejursarta Jurkom dan 940 jam pelajaran untuk Sejursarta Avionik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel