Berita

Permanent Secretary For Defence Singapura Kunjungi Kohanudnas.

Dibaca: 3 Oleh 30 Apr 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Staf Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto mewakili Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja, menerima kunjungan Permanent Secretary For Defence Singapura, Mr Chan Yeng Kit beserta rombongan di ruang rapat, Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta. Kamis, (30/4)

Pada kesempatan tersebut Kas Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto menjelaskan pelaksanaan operasi pertahanan udara yang dilakukan Kohanudnas dalam upaya mempertahankan kedaulatan wilayah udara nasional terhadap segala ancaman udara. Dikarenakan wujud ancaman udara sewaktu-waktu dapat muncul, maka operasi pertahanan udara dilaksanakan secara terus menerus, sehingga setiap ancaman udara dapat terdeteksi sedini mungkin.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam melaksanakan operasi pertahanan udara, Kohanudnas memiliki kemampuan pengawasan dan pengamatan dengan menggunakan sistem senjata radar sebagai deteksi dini, kemampuan penindakan dengan menggunakan pesawat tempur sergap, rudal dan meriam hanud serta upaya pencegahan dan penanggulangan akibat serangan udara dalam bentuk hanud pasif.

Kunjungan Permanent Secretary For Defence Singapura ini untuk meningkatkan kerja sama dan persahabatan serta koordinasi antar dua negara Indonesia dengan Singapura khususnya antara TNI/TNI AU/Kohanudnas dengan Militer Singapura. Salah satunya kerjasama dibidang pertahanan khususnya pertahanan udara dan ini merupakan program yang sangat penting untuk negara Singapura. Pada kunjungan tersebut Kas Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto didampingi Laksamana Pertama TNI Dr Dadang S. Wirsuta, SE, SPI, SH, MM, MBA,(escort Officer) dari Kementerian Pertahanan, Asintel Kas Kohanudnas Kolonel Pnb Veronica Tig, SE MM, serta para pejabat Kohanudnas.

Baca juga:  SAFETY MEETING SALAH SATU UPAYA CAPAI ZERO ACCIDENT

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel