TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Permildas adalah Karakter, Jati Diri, dan Disiplin Prajurit

By 29 Sep 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Segenap personel Akademi Angkatan Udara melaksanakan kegiatan Penyegaran Permildas (Peraturan Militer Dasar) kepada seluruh personel Akademi Angkatan Udara baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun segenap Pegawai Negeri Sipil di Lapangan Dirgantara AAU, Kamis (28/9).

Pada kesempatan tersebut disampaikan sekaligus diperagakan sejumlah perubahan tentang Permildas yang diatur berdasarkan Peraturan Panglima TNI tahun 2014 meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) serta Peraturan Dinas Garnisun (PDG), serta praktek pelaksanaan PBB dan penggunaan Pedang bagi para Perwira.

Gubernur AAU Marsda TNI S.M. Handoko S.IP, M.AP menyampaikan bahwa sosialisasi Permildas TNI ini bertujuan agar seluruh prajurit dan PNS AAU mengetahui, memahami dan melaksanakan Permildas TNI tahun 2014 yang merupakan tata cara pelaksanaan Permildas terbaru bagi seluruh prajurit TNI, dimana selama ini aturan yang dipakai berdasarkan Peraturan Panglima TNI tahun 1985.

Lebih lanjut disampaikan bahwa bagi prajurit TNI, Permildas tidak boleh luntur akibat dari gerusan pengaruh lingkungan dan budaya global yang cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang. “Karena permildas adalah karakter, jatidiri, dan disiplin yang menjadi ciri khusus prajurit TNI”, tegasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Permildas adalah Karakter, Jati Diri, dan Disiplin Prajurit