Berita

Permildas Harus Tetap Dilatih

Dibaca: 9 Oleh 12 Jan 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Peraturan Militer Dasar (Permildas) harus tetap dilatih dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit Lanud Sultan Hasanuddin, hal tersebut disamping merupakan perintah langsung Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Tamsil Gustari Malik, serta menindaklanjuti perintah Panglima TNI, juga menyikapi dinamika yang berkembang dilapangan dimana masih ditemukan berbagai pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh prajurit di beberapa satuan.

Permildas merupakan salah satu upaya untuk mengembalikan jati diri prajurit, sehingga diharapkan dengan latihan dasar-dasar keprajuritan secara terus menerus, minimal akan dapat merubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak seorang prajurit, sehingga pada gilirannya dapat diwujudkan profil prajurit Lanud Sultan Hasanuddin yang militan, tanggap, tanggon, dan trengginas” demikian ditegaskan Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto, Senin (12/1) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin.  

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera Mingguan, diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil. Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan Teks Pancasila, dan Pengucapan Sapta Marga. 

Baca juga:  Setetes Darah Selamatkan Jiwa Manusia

Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto juga minta kepada seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, agar para pejabat terkait dapat mendukung terlaksananya kegiatan latihan tersebut. Arifaini juga menekankan pentingnya faktor keselamatan kerja bagi prajurit Lanud Sultan Hasanuddin, khususnya kewaspadaan terhadap potensi rawan kecelakaan, baik di satuan maupun diluar satuan, diantaranya untuk mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya. Utamakan keselamatan berkendara, hindari tindakan yang mengakibatkan celaka yang dapat mengancam jiwa para prajurit maupun keluarganya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel