Berita

Permildas Prajurit Tidak Boleh Luntur

Dibaca: 3 Oleh 19 Jan 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Laksanakan back to basic permildas atau peraturan militer dasar TNI, karena Permildas adalah karakter, jatidiri, dan disiplin yang menjadi ciri khusus prajurit TNI. Oleh karena itu, permildas para Prajurit TNI tidak boleh luntur oleh gerusan pengaruh lingkungan dan budaya global yang cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang. Demikian  Panglima TNI Jenderal TNI Dr.Moeldoko dalam sambutannya yang dibacakan Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Nav Hendrastanto Setiawan mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin   Kolonel Pnb Tamsil Gustari Malik,  sebagai Inspektur Upacara  pada Upacara Bendera 17-an, Senin (19/1) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin yang diikuti oleh seluruh anggota militer dan Pegawai Negeri Sipil dari satuan Wing 5,  Skadron Udara 11, Sakdron Udara 5, Sakdron Teknik 044, Satpomau, Rumah Sakit Dody Sarjoto, Wing 2 Paskhas, Batalyon  Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas.    

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan, perkuat terus soliditas dan solidaritas satuan, serta antar satuan di jajaran TNI, dan bangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat dimanapun kalian sedang bertugas, karena keberadaan para prajurit dan Pns TNI harus menjadi pemersatu, serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi lingkungan masyarakat. Dalam kaitan tersebut, lanjut Panglima TNI, hindari dan buang jauh-jauh sikap-sikap primitif dan premordial yang mendorong melakukan perbuatan tidak menyenangkan, perkelahian, narkoba dan tindakan kriminal lainnya, yang akhirnya akan merugikan diri sendiri, satuan serta masyarakat.

Baca juga:  Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Sambut Kedatangan Presiden Ri Joko Widodo

Diakhir sambutannya Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI agar melaksanakan setiap tugas dengan sebaik-baiknya, dengan dilandasi keimanan, semangat, ikhlas dan penuh dedikasi, sehingga dapat menjadi sebuah prestasi serta nilai ibadah. Saya ingatkan bahwa prajurit TNI harus memiliki loyalitas tegak lurus kepada negara, dan bekerja dengan prinsip kesatuan Unity of Command guna  mendukung setiap kebijakan presiden kepala negara dan kepala pemerintahan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel