Berita

Perpustakaan AAU Terima 5.248 Koleksi Buku Dari Alumni

Dibaca: 8 Oleh 09 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 09 at 17.26.41 1
#TNIAU 

TNI AU. Smart Library Akademi Angkatan Udara (AAU) menerima donasi berupa koleksi buku bacaan sebanyak 5.248 eksemplar dari seluruh lichting Alumni AAU, penyerahan ribuan buku  oleh perwakilan setiap licthing alumni tersebut, diterima oleh Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso di gedung Smart Library AAU Yogyakarta, Rabu (8/9/2021). Kehadiran buku-buku donasi tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dari seluruh alumni AAU terhadap kemajuan dan peningkatan kualitas SDM yang mengawaki termasuk para Taruna AAU.

Gubernur AAU menegaskan bahwa AAU terus berbenah untuk  mewujudkan sumber daya manusia Angkatan Udara yang unggul melalui peningkatan proses  pendidikan dan latihan, dengan menggelar program Taruna Gemilang yang salah satu fokus sasarannya adalah peningkatan literasi personel AAU baik personel antap maupun para Taruna, dengan melengkapi buku-buku referensi yang dibutuhkan untuk memperkaya perbendaharaan literatur Smart Library AAU. Selain upaya meningkatkan pelayanan, penyediaan dan pengembangan infrastruktur, Smart Library AAU juga terus berbenah demi terciptanya kenyamanan  bagi para pengunjungnya.

Baca juga:  DINAS FASILITAS DAN KONSTRUKSI

“Atas nama lembaga dan segenap Civitas Akademika AAU, saya mengucapkan selamat datang di almamater tercinta dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh Alumni AAU, yang telah berpartisipasi sekaligus  berkontribusi langsung dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan hasil didik AAU melalui penambahan referensi literatur yang sangat bermanfaat ini”, ungkap Nanang Santoso.

Buku-buku yang telah diterima sangat bermanfaat dalam proses pengayaan sebagai sumber ilmu, melengkapi literasi ilmu pengetahuan dan wawasan, sekaligus menjadi investasi berharga bagi lembaga pendidikan AAU. Smart Library AAU dengan seluruh inventory-nya merupakan jendela ilmu pengetahuan baik bagi staf pengajar, pengasuh dan seluruh Taruna AAU, imbuhnya.

Marsda TNI Nanang Santoso juga menegaskan bahwa program peningkatan Smart Library AAU ini terus dilakukan dengan mengacu pada program prioritas Panglima TNI tentang pengembangan sumber daya manusia TNI yang berbasis kompetensi, diselaraskan dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Udara bidang SDM melalui  program Taruna Gemilang AAU. Budaya literasi harus ditumbuhkembangkan sedini mungkin sejak pendidikan dasar setiap jenjang kepangkatan guna mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara, (penaau/2021).

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-72 di Lanud Iskandar

WhatsApp Image 2021 09 09 at 17.26.41

WhatsApp Image 2021 09 09 at 17.26.42

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel