Berita

Persami dan Pancalomba Pramuka dalam Rangka Gebyar Angkasa Expo 2019 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Dibaca: 139 Oleh 21 Jan 2019Tidak ada komentar
Persami dan Pancalomba Pramuka dalam Rangka Gebyar Angkasa Expo 2019 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Pangeran M. Bun Yamin mengadakan kegiatan Persami dan Pancalomba Pramuka dalam rangka Gebyar Angkasa Expo 2019 di SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin, (Sabtu-Minggu, 19-20/1/19).

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M., selaku pembina Yasarini Cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin dalam sambutannya, menyampaikan selamat, disertai ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, peserta, dan pembina kegiatan Pramuka serta kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi, sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses, aman, lancar dan sesuai rencana. Khusus untuk yang Juara dalam Panca Lomba Pramuka tahun 2019 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin ini, saya ucapkan “Selamat, tingkatkan terus semangat dan motivasi untuk kejuaraan-kejuaraan selanjutnya”.

“Tujuan utama yang dihasilkan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat persaudaraan dan silaturahmi keluarga besar Gugus Depan 08. Memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dalam segala hal disertai rasa menghormati baik antar sesama maupun kepada yang lebih tua. Membentuk karakter generasi muda yang cinta Pramuka serta untuk dapat memasyarakatkan pentingnya pendidikan ke-Pramukaan bagi generasi muda” tambah Danlanud Pangeran M. Bun Yamin.

Baca juga:  JAM KOMANDAN DI LANUD REMBIGA

Kegiatan Persami dan Pancalomba Pramuka yang diselenggarakan di SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin dilaksanakan selama 2 hari sejak sabtu-minggu (19-20/1). Peserta dari kegiatan Persami dan Pancalomba Pramuka adalah TK dan SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin, seluruh SD yang termasuk Pramuka tingkat Penggalang SD/MI se-Kwartier Cabang Tulang Bawang Gudep 08, serta SMKN 2 Terbanggi Besar merangkap sebagai pembina Pramuka.

Kegiatan Persami dilaksanakan beserta kegiatan Api Unggunnya pada sabtu malam (19/1), keesokan harinya minggu (20/1) dilaksanakan 5 jenis perlombaan (Panca Lomba) Pramuka, Lomba Peraturan Baris-berbaris (LPBB) Tingkat Penggalang SD/MI, Lomba Miniatur Pramuka (LMP) Tingkat Penggalang SD, Smart Scout Competition (SSC) Tingkat Penggalang SD, SMP dan Penegak, Lomba Senam Pramuka (LSP) Tingkat Penggalang SD, Drawing Competition Tingkat Penggalang SD & SMP dan Penegak.

Antusiasme dan semangat sangat terlihat dari para peserta Panca Lomba Pramuka. Hingga membuat warga sekitar Lanud ikut melihat berlangsungnya kegiatan dari awal hingga akhir. Banyak diantara warga sekitar Lanud yang tidak sungkan untuk membawa anak-anaknya untuk lebih mengenal Pramuka.

Baca juga:  Wara Lanud Iwj Terima Ceramah Tim Bintal Terpadu

Salah seorang pengunjung warga sekitar Lanud yang membawa serta anak-anaknya mengapresiasi kegiatan yang ada di SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin “Kegiatannya (Persami dan Panca Lomba Pramuka dalam rangka Gebyar Angkasa Expo 2019) sangat bagus dan meriah, bisa menjadi hiburan yang bermanfaat sekaligus mendidik bagi anak-anak” ujarnya.

Diakhir amanatnya Danlanud Pangeran M. Bun Yamin berpesan “kalian kelak akan menjadi calon pemimpin masa depan bangsa, sudah seharusnya dimulai sejak saat ini, untuk selalu disiplin dalam segala hal, rajin belajar, rajin
melaksanakan ibadah, patuh terhadap orang tua dan guru serta memiliki sikap semangat dan pantang menyerah dalam kondisi apapun”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel