Berita

Persami Saka Dirgantara Di Lanud Abd

Dibaca: 60 Oleh 03 Feb 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Lapangan “Djauhari” Tititk Muat Lanud Abd Saleh, pada Sabtu pagi (31/1) dipenuhi oleh anggota Saka Dirgantara Kabupaten Malang. Mereka akan mengikuti kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) yang pelaksanaannya di buka oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Fairlyanto, S.T., dan dihadiri para pejabat Lanud Abd yang terkait dan 120 peserta dari 6 sekolah SMA dan SMK yang ada di wilayah Kabupaten Malang diantaranya SMK Negeri 1 Singosari, SMA N.1. Lawang, SMA N.1. Tumpang, Saka Dirgantara Kota Malang, SMK Penerbangan Angkasa dan SMAN 1 Singosari Malang.

Dalam sambutannya Kadisops mengatakan kegiatan Persami ini sangat positif karena merupakan wahana bagi generasi muda untuk mendidik kharakter kearah lebih baik. Dalam diri setiap anggota pramuka, terdapat mental kepribadian yang sangat baik dan semangat yang kuat untuk membangun Negara. Lembaga ini sangat penting karena ditengah-tengah arus globalisasi dan arus perubahan, pramuka diharapkan ikut melestarikan jati diri bangsa. Kadisops berpesan kepada peserta Persami agar mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, agar tidak ada kesempatan yang tersia-siakan, sehingga seusai dari kegiatan ini diharapkan para peserta benar-benar membawa bekal yang bermanfaat.

Baca juga:  DANLANUD HUSEIN BUKA TMMD DI SUMEDANG

Selain kegiatan lapangan, Peserta Saka Dirgantra juga mengikuti pembinaan di kelas diantaranya : pembekalan dari Kadisops Lanud Abd, Kasi Opslat dan pelajaran lainnya serta praktek di lapangan yang berupa jerit malam, api unggun, olah raga, outbound rafling di lapangan Batalyon 464 Paskhas, permainan psikologi di Lapangan Dirgantara Lanud Abd dan terakhir outbond flying fox, spider net dan lain sebagainya.

Minggu pagi (1/2) Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si., berkesempatan mengambil apel pagi yang bertempat di lapangan “Jauhari” Titik Muat Lanud Abd Saleh. Danlanud menyampaikan pesannya kepada para peserta persami, agar sikap disiplin yang didasari jiwa patriot, yang ditampilkan selama dua hari tersebut, tetap terpatri di sanubari para siswa peserta persami sekalian. Sehingga setelah kegiatan perkemahan berakhir, para peserta benar-benar memperoleh tambahan kemampuan, wawasan dan ilmu pengetahuan yang baru, karena tujuan awal dari kegiatan persami adalah untuk melatih dan meningkatkan kemampuan maupun pengetahuan serta wawasan para peserta tentang matra dirgantara.

Baca juga:  Personel Lanud J.B. Soedirman Laksanakan Kegiatan Do'a Bersama

Persami yang dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan yang memacu adrenalin tersebut ditutup oleh Kadisops Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Fairlyanto di tempat yang sama dan dihadiri para pejabat Lanud Abd yang terkait diantaranya Kadispers, Ka Binpotdirga, Ka Intelpam, Perwira Pomau dan pejabat lainnya. Para siswa peserta persami maupun para Pembina pramuka dari masing-masing sekolah sangat berterima kasih dan bangga dapat mengikuti kegiatan Persami yang sangat menantang keberanian anak muda tersebut. Mereka sangat berharap, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan waktu yang disediakan lebih panjang lagi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel