Berita

PERSAMI SAKA DIRGANTARA LANUD SURYADARMA

Dibaca: 32 Oleh 12 Mar 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Dirgantara digelar di Lanud Suryadarma, Sabtu dan Minggu (10-11/3) diikuti oleh SMK Angkasa 1 dan 2 Lanud Suryadarma, SMK Al-Mukti, serta SMK/SMA Aulia Kalijati. Persami tersebut dibuka oleh Kapten Tek Jatmiko, Pembina Saka Dirgantara Lanud Suryadarma, dengan jumlah peserta 67 peserta Putra dan Putri, dan materi kegiatan ini adalah untuk membekali para anggota dengan ilmu tali temali, sejarah TNI AU, Aeromodeling dan sejarah penerbangan.

Dalam sambutannya Kapten Tek Jatmiko menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Gerakan Pramuka Saka Dirgantara ini adalah untuk lebih meningkatkan minat para siswa terhadap gerakan pramuka, khususnya saka dirgantara, mempersiapkan para siswa sebagai generasi muda dan calon pemimpin bangsa agar memiliki sikap, watak, kepribadian dan akhlak mulia pada masa depan melalui gerakan pramuka. “ Dan tentunya semakin mendekatkan dan memperkenalkan TNI Angkatan Udara, Khususnya Pangkalan TNI AU Suryadarma dengan para anggota pramuka saka dirgantara”, katanya.

Lebih lanjut menurut Pembina Saka Dirgantara Lanud Suryadarma , Pramuka merupakan salah satu cara untuk mengarahkan remaja dan anak-anak ke arah yang lebih positif, dengan kegiatan pramuka diharapkan bisa terhindar dari pergaulan negatif yang sering terjadi. “Oleh karena itu dengan kegiatan pramuka di harapkan dapat memacu kaum remaja dan anak untuk selalu melakukan kegiatan positif yang berguna bagi dirinya sendiri, keluarganya dan masyarakat sekitar” ujarnya.

Baca juga:  Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna. S.E., S.Sos., M.M. Jabat Pangkohanudnas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel