Berita

Persami Saka Dirgantara Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 14 Oleh 02 Mar 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 27 orang murid SMA dan SMK se kota Tanjungpinang mengikuti kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Bumi Perkemahan Pramuka SMPN 12 Tanjungpinang, Minggu (1/3). Kegiatan ini berada dibawah koordinasi Binptodirga Lanud Tanjungpinang dan para Alumni Saka Dirgantara Tanjungpinang.

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Wahyu Wijaya sepenuhnya mendukung kegiatan tersebut, Danlanud menyampaikan kegiatan ini sangat positif karena dapat membentuk karakter positif bagi anak-anak dikarenakan banyak hal yang dapat dilakukan di lapangan selama perkemahan berlangsung. Komandan juga berharap, pelaksanaan persami ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya. Tidak saja hanya benambah pengalaman bagi anggota, namun dapat juga merubah seperti peningkatan karakter, disiplin, tanggung jawab dan kreativitas kearah yang lebih baik lagi.

Kegiatan Persami terdiri dari pelajaran teori dan Lapangan. Pelajaran lapangan terdiri dari latihan PBB dan pioner, sedangkan pelajaran teori yaitu pembekalan dari Kadisops Lanud Tanjungpinang Mayor Lek Wahyu Yudha, Ka Inte Lettu Sus Toni Atmaja, Pengenalan TNI AU oleh Letda Kal Zalmayuli serta pelajaran teori Aero Modeling dari Comunitas Aeromodeling Tanjungpinang. Selebihnya Anggota Saka Dirgantara mendapat arahan dari Kepala Seksi Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Pjs Kasibinpotdirga) Lanud Tpi Letda Lek Junaedi selaku ketua pembimbing Saka Dirgantara Lanud Tanjungpinang dan para kakak senior yang terdiri dari para alumni Saka Dirgantara diantaranya honorer Lanud Tanjungpinang Riko Marping, Farid Atdyanto, Rendra Gumawan dan Eka Fahlevi.

Baca juga:  TIM WASRIK ITJENAU KUNJUNGI LANUD MERAUKE

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, dilaksanakan pula acara tadisi pengambilan Badge oleh anggota Saka Dirgantara yang baru, dan tradisi pengambilan Wing Aeromodeling bagi anggota Saka Dirgantara yang Senior.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel