Berita

Persami Saka Dirgantara Tanjungpinang Praktek Ikuti Tradisi Pengabilan Badge dan Aeromodeling

Dibaca: 19 Oleh 27 Jan 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 27 orang murid SMA dan SMK se kota Tanjungpinang mengikuti kegiatan Persami tradisi pengambilan badge Saka Dirgantara bertempat Bumi Perkemahan Pramuka SMPN 12 Tanjungpinang, Minggu (26/1). Selama kegiatan berlangsung, peserta Pramuka Saka Dirgantara melaksanakan Perkemahan selama dua hari (Sabtu dan Minggu) dibawah pembinaan Binptodirga Lanud Tanjungpinang dan para Alumni Saka Dirgantara Tanjungpinang.

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah S.Sos sepenuhnya mendukung kegiatan tersebut, Danlanud menyampaikan kegiatan ini sangat positif karena dapat membentuk karakter positif bagi anak-anak dikarenakan banyak hal yang dapat dilakukan di lapangan selama perkemahan berlangsung. Komandan juga berpesan kepada semua pihak baik pengasuh serta pembimbing agar tetap memperhatiakan anak-anak saka dirgantara karena itu merupakan tugas yang harus dijalakan.

Dalam hal ini Kepala Seksi Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Pjs Kasibinpotdirga) Lanud Tpi Letda Lek Junaedi selaku ketua pembimbing saka dirgantara Lanud Tanjungpinang dan para kakak senior yang terdiri dari para alumni saka dirgantara diantaranya honorer Lanud Tanjungpinang Riko Marping menegaskan kepada semua anak saka dirgantara agar selalu kompak saat dilapangan karna dengan kekompakan semua bisa tercapai.

Baca juga:  Bandara Polonia Menjadi Pangkalan Udara TNI AU

Selain kegiatan Lapangan, peserta Saka Dirgantra juga mengikuti pembinaan dikelas diantaranya pembekalan dari Kadisops Lanud Tanjungpinang Kapten Lek Wahyu Yudha, Kasi Opslat Kapten Tek Sugiarta dan Ka Inte Lettu Sus Toni serta pelajaran teori Aero Modeling dari Comunitas Aeromodeling Tanjungpinang dilanjutkan dengan praktek dilapangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel