Berita

Persebaya Berhasil Menjuarai Dirgantara Cup 2017

Dibaca: 11 Oleh 10 Mar 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Persebaya Surabaya berhasil menjuarai turnamen Piala Dirgantara Cup 2017 setelah di babak final, Rabu (8/3) malam, mengalahkan Cilegon United Fc. dengan skor 2-0.

Kedua tim pernah bertemu pada babak penyisian Group B saat itu persebaya kalah dengan skor 1:2 dari Celegon United Fc, Berbeda dengan Pertemuan malam ini dalam penentuan juara, Cilegon United Fc terpaksa harus mengubur impinya untuk menjadi juara.

Kemenangan Persebaya Surabaya Gol pertama dicetak melalui sundulan pemain belakang M. Syaifuddin, saat pertandingan sudah berjalan 33 menit. Gol kedua dihasilkan melalui sontekan oktavianus fernando pada menit ke- 39, hingga pertandingan turun minum.

Cilegon United Fc. walaupun lebih mendominasi babak kedua, gagal memaksimalkan sejumlah peluangnya untuk menjadi gol. Mereka pun harus mengakui keunggulan Persebaya di final turnamen Dirgantara Cup 2017.

Tim juara Persebaya Surabaya selain mendapat trofi, juga berhak atas hadiah uang pembinaan, termasuk tim runner-up, dan juara 3.

Sebelumnya juga digelar pertandingan merebutkan tempat ketiga pada hari yang sama antara Persibo Bojonegoro Melawan Ps Mojokerto Putro, dalam pertandingan tersebut PSMP berhasil memenangi pertandingan perebutan tempat ketiga dengan skor 2-0.

Baca juga:  Kapolda Jatim Anjangsana kepada Komandan Lanud Abd Saleh

Pada awal babak pertama, Ps Mojokerto Putro lebih sering melakukan inisiatif serangan. Terbukti melalui serangan cepat Wahyu pada menit ke 4 mampu membobol gawang Persibo.

PS. Mojokerto Putro kembali melakukan inisiatif serangan sehingga pada menit ke 24 pemain Persibo melakukan pelanggaran di titik terlarang, Herry Saputra sebagai algojo berhasil dengan baik melakukan tendangan eksekusi, sehingga merubah skor 2:0 sampai akhir pertandingan. Dengan kemenangan ini PS.  Mojokerto berhak merebur tempat ke-3 piala dirgantara Cup 2017.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan bahwa Pertandingan babak final ini disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, Bupati Sleman Sri Purnomo, Danwingdik Terbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji, Kadisops Kolonel Pnb. Indan Gilang Buldansyah, Kasi Intel Imam Madyawan, Kasi Binjas Mayor Kes Alwi, Ws Dansatpom Mayor Pom Miftah Farid.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel