Berita

PERSIAPAN ALIH KODAL PPRC DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 49 Oleh 13 Mar 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Setelah dua tahun Komandao Pengendalian (Kodal) Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) dilaksanakan di wilayah barat, bermarkas di Divisi 1/Kostrad, kini saatnya Kodal PPRC dialihkan ke Wilayah Timur yang bermarkas di Divisi 2/Kostrad. Alih kodal ini secara rutin dilaksanakan selama dua tahun sekali, dari wilayah barat ke wilayah timur dengan tujuan untuk memberikan pengalaman tugas PPRC secara luas dan komprehensif. PPRC bertugas melaksananan tindakan reaksi cepat terhadap berbagai ancaman yang terjadi, yakni menangkal, menyanggah awal dan menghancurkan musuh yang mengganggu kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam rangka kesiapan alih kodal PPRC di Lanud Abd Saleh yang akan dilaksanakan besok, tanggal 13 Maret 2014, telah dilakukan beberapa kali gladi kotor dan hari ini Rabu (12/3) dilakukan gladi bersih di Taxy Way Lanud Abd Saleh, yang melibatkan pasukan Kostrad Angkatan Darat, Marinir Angkatan Laut, Air Crew dan Pasukan Khas TNI AU.

Dalam gladi tersebut juga digelar alutsista yang dimiliki tiga angkatan masing-masing dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Gladi bersih alih kodal PPRC berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan untuk hari “H” besok, pelaksanaannya sesuai seperti yang diharapkan minimal seperti gladi hari ini.

Baca juga:  PERINGATAN HUT PIA ARDHYA GARINI KE-57 DI LANUD TARAKAN

Usai gladi dilakukan pengecekan alutsista yang digelar di belakang pasukan. Para Perwira, baik para Perwira Tinggi maupun Perwira menengah dari ke-tiga angkatan mengamati secara teliti peralatan yang sudah berada di Taxy Way Lanud Abd Saleh sejak dua hari yang lalu, untuk selanjutnya akan digunakan sebagai bahan laporan kepada Panglima TNI yang besok siang akan memimpin langsung upacara alih kodal tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel