Berita

Persiapan HUT TNI Ke-72 Prajurit Lanud Spo Giatkan Latihan Parade dan Defile

Dibaca: 17 Oleh 29 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Segenap prajurit Pangkalan TNI AU Supadio menggelar latihan parade dan defile di Main Apron Lanud Supadio, Rabu (27/9). Latihan yang diikuti oleh 75 personel gabungan Lanud dan Skadron Udara 1 terkait perlombaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Pontianak.

Menurut Kasibinjaskemil Lanud Supadio, Mayor Kes Joko Pamilih, latihan parede dan defile yang dilaksanakan ini guna mengikuti lomba dalam rangka HUT TNI yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober mendatang.

“Tahun ini upacara HUT TNI akan dilaksanakan di Mapomdam XII/Tanjungpura atau depan alun-alun Kapuas. Selain pelaksanaan upacara, panitia penyelenggara juga akan menggelar sejumlah perlombaan diantaranya parade dan defile yang diikuti oleh segenap prajurit di tiga matra,” jelas Kasibinjaskemil.

Ia menjelaskan, khusus lomba parade dan defile tentunya kita harus menyiapkan sedini mungkin baik tiap-tiap individu maupun satuan agar dalam pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal. Oleh karenanya mulai hari ini hingga menjelang pelaksanaannya segenap personel Lanud Supadio melaksanakan latihan secara intensif peraturan baris berbaris (PBB).

Baca juga:  Panglima TNI  : TNI AU Harus Bertransformasi Menuju Profesional

“Setiap personel TNI tentunya telah mengetahui tentang pelaksanaan PBB ini namun, harus tetap dilatihkan karena pada perlombaan nantinya akan melibatkan gerakan berkelompok sehingga perlu waktu persiapan untuk latihan dengan harapan setiap gerakan yang dilakukan bisa kompak dan terlihat rapi serta indah,” pungkasnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel