Berita

Persiapan Peresmian Bunker Muspusdirla

Dibaca: 13 Oleh 30 Nov 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta memiliki spesifikasi koleksi berupa pesawat terbang, digolongkan sebagai museum perjuangan. Dalam rangka pengembangan pelayanan terhadap masyarakat/pengunjung dalam waktu dekat akan diresmikan wahana baru berupa bunker di Muspusdirla yang berisi display foto-foto, yang pada saat ini (29/11) seluruh anggota Muspusdirla melaksanakan kegiatan persiapan untuk peresmiannya.

Menurut Kamuspusdirla Kolonel Sus Drs. Taibur Rahman, pembukaan bunker yang sudah 42 tahun tertimbun tanah dan sampah, akan difungsikan sebagai tempat mendisplay foto-foto peristiwa penting, yang berkaitan dengan sejarah Pangkalan Udara Maguwo dan foto-foto Tim Aerobatik Indonesia. Atas prakarsa Kamuspusdirla dilakukan penggalian yang dimulai tanggal 3 Maret 2016 selama dua bulan pembersihan bunker dengan membuang sampah + 120 M³. Ruang bunker beserta lorong tangga berbentuk leter L dengan ukuran ruang dalam 3,75 X 11,30 M. Tinggi ruang 3,75 M parabol. Panjang lorong tangga 7,20 M lebar lorong 1,50 M dengan jumlah anak tangga 23 buah.

Dengan wahana baru tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan jiwa nasionalisme pada putra-putri bangsa Indonesia. Bunker tersebut rencananya akan diresmikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya pada tanggal 30 November 2016, kata Kamuspusdirla.

Baca juga:  Zero Accident Berikan Kontribusi Positf

Persiapan peresmian Bunker Muspusdirla dikoordinir oleh Kaurdal Serma Wandi dengan menggerakkan seluruh anggota Muspusdirla, dengan semangat kebersamaan, loyalitas dan tanggung jawab yang tinggi maka akan diperoleh hasil yang maksimal ucapnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel