TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Persiapan Sholat Idul Fitri 1438 H di Lanud Atang Sendjaja

By 22 Jun 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Pelaksanaan puasa tinggal menghitung hari, yang puncaknya adalah pelaksanaan sholat Idul Fitri 1438 H/2017 M. Terkait dengan itu, berbagai persiapan mulai dilakukan di berbagai tempat, termasuk di Lanud Atang Sendjaja. Kesiapan yang paling khusus untuk hal tersebut adalah penyiapan tempat pelaksanaan sholat Idul Fitri 1438 H.

Apa saja yang saat ini dilakukan di Lanud Atang Sendjaja untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri 1438 H/2017 Masehi? Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Lanud Atang Sendjaja, Letkol Sus Arobi Rahakbauw, sebagai pelaksana pembinaan mental di Lanud Atang Sendjaja saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa ada perbedaan pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun ini bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Pada tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan sholat Idul Fitri kita laksanakan di lapangan Dirgantara Bondol, namun tahun ini diselenggarakan di masjid besar At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja”, ungkap Kabintal Lanud Ats, Letkol Sus Arobi Rahakbauw.

“Dulu, masjid ini kecil, lahannya sempit sehingga tidak memungkinkan untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri tersebut, tapi dengan kondisi yang sekarang, jangankan di halaman masjid, di dalam masjid pun mampu menampung jamaah sebanyak mungkin”, terang Letkol Sus Arobi Rahakbauw.

Ketika para pembaca memasuki area komplek Lanud Atang Sendjaja, dari kejauhan sudah terlihat kemegahan masjid besar At-Taqwa, saat memasuki area masjid, terpampang area parkir yang luas, mampu menampung puluhan kendaraan roda empat. Dan ketika mengitari halaman masjid, semua terlihat bersih dan rapih walaupun masih banyak pengerjaan penyelesaian pembangunan masjid ini, bahkan tersedia juga miniatur Ka’bah yang dapat digunakan untuk pelaksanaan manasik haji. Baik halaman maupun dalam masjid benar-benar telah siap untuk tempat penyelenggaraan sholat idul fitri 1438 H/2017 M.

Selain kesiapan masjid, sarana dan prasarana pendukung lainnya pun telah dipersiapkan. Menurut keterangan yang dihimpun dari Ketua Panitia Idul Fitri, Mayor Sus Laode Mukari, S.Ag, kesiapan penyelenggaraan sholat Idul Fitri sudah rampung hampir 100%. “Hanya tinggal beberapa hal yang kita benahi, sementara untuk pendukung kegiatan dari setiap seksi kepanitiaan sudah siap, tinggal menunggu keputusan pemerintah tentang waktu pelaksanaan sholat Idul Fitri, imbuh Mayor Sus Laode Mukari, S.Ag.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Persiapan Sholat Idul Fitri 1438 H di Lanud Atang Sendjaja