TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Persiapan Upacara HUT Ke-73 RI, Kasau Lepas Pasukan TNI AU

By 01 Aug 2018Berita
eb2a295a-6ca8-4e33-8df5-df7381d2f9e1

TNI AU.     Cilangkap – Dispenau (1/8). Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., didampingi Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan dan para pejabat Mabesau melepas pasukan TNI Angkatan Udara yang akan mengikuti upacara HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Apel Mabesau, Rabu (1/8/2018).

Selain melepas pasukan TNI Angkatan Udara, Kasau juga melaksanakan pengecekan dan melihat secara langsung kesiapan personel dan kelengkapan perorangan termasuk kebutuhan pendukung lainnya, agar upacara parade dan defile HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka dapat berjalan dengan lancar dan tidak menemui kendala yang berarti.

“Jadikan tugas ini sebagai kehormatan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan dedikasi tinggi dan penuh keikhlasan sebagai wujud pengabdian prajurit yang berjiwa kesatria, militan, loyal dan profesional” tegas Kasau.

Dikatakan, setelah dipersiapkan secara optimal sebelumnya, baik sejak proses seleksi pasukan hingga tahap persiapan dan latihan yang dijalani selama beberapa waktu, Kasau menyakini seluruh pasukan upacara telah siap melaksanakan tugas.

“Saya yakin dan percaya seluruh pasukan telah melakukan latihan dengan sungguh-sungguh dan didukung tenaga pelatih yang profesional serta dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan perorangan yang memadai sehingga pelaksanaan kegiatan upacara parade dan defile dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” tegas Kasau.

Kasau mengingatkan, penampilan paripurna oleh pasukan TNI AU dalam melaksanakan tugas di Istana Merdeka, akan memberikan warna tersendiri pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini yang pada gilirannya akan membawa nama baik TNI Angkatan Udara, baik di lingkungan TNI khususnya maupun masyarakat pada umumnya.

“Oleh karena itu, seluruh pasukan TNI AU agar melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab. Tumbuhkan semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah dalam diri masing-masing, karena hal tersebut sebagai modal dasar untuk meraih keberhasilan,” pinta Kasau.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Persiapan Upacara HUT Ke-73 RI, Kasau Lepas Pasukan TNI AU