Berita

Personel AAU ikuti Pengajian Rutin Pejabat dan Aparat Pemda DIY

Dibaca: 2 Oleh 05 Des 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Bagaimana agar sehat?” atau lebih jauh lagi bagaimana menjadi sehat secara Islami?”, itulah tema yang di ambil oleh dr. Probosuseno, Sp.PD, K-Ger, FINASIM dalam ceramahnya pada Pengajian Rutin Pejabat dan Aparat Pemda DIY yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kemenag DIY dan diikuti oleh perwakilan personel AAU, Rabu (4/12). 

Dalam ceramahnya dr. Probosuseno, Sp.PD menyampaikan bahwa kesehatan merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh setiap orang, tak perduli apapun profesinya, dimana saja dan kapan saja. 

“Dihubungkan dengan keimanan kita, dengan menjadi sehat baik jasmani maupun rohani, tentunya ibadah kita pun akan semakin khusyuk”, tambahnya. 

Penceramah juga berpendapat bahwa untuk menjadi sehat yang diperlukan adalah menerapkan rumus KUAT, yaitu K : Kebersihan diri dan lingkungan serta Kebiasaan buruk ditinggalkan, U : Usir risiko penyakit jantung koroner dan stroke, A : Asupan makan minum harus halal dan memiliki Agama yang bagus, dan terakhir T : Teratur-terukur berolahraga, Tidur yang cukup serta Taati peraturan. 

Mengakhiri kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini,dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh dr. Probosuseno, Sp.PD. 

Baca juga:  TAKLIMAT AWAL ITJENAU DI MAKODIKAU

Selain personel AAU, pengajian yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu pada minggu pertama setiap bulannya ini juga diikuti oleh pejabat dan aparat Pemda DIY, perwakilan dari Polda DIY, Korem 072 Pamungkas, Lanal DIY dan instansi lainnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel