Berita

Personel Adisutjipto Gajian Lewat ATM

Dibaca: 26 Oleh 15 Jul 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Selama ini proses pembayaran gaji bagi personel TNI AU khususnya di Lanud Adisutjipto dilaksanakan secara langsung secara tunai melalui juru bayar dari satuan kerja masing-masing. Namun sejak ditandatanganinya kerja sama antara Lanud Adisutjipto dengan Bank Rakyat Indonesia, direncanakan mulai bulan Agustus pembayaran gaji akan dilaksanakan melalui ATM dengan menggunakan rekening perorangan.

Untuk memperlancar penarikan uang secara tunai melalui ATM ini, Rabu (14/7) dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja dengan Kepala Cabang BRI Yogyakarta Cik Di Tiro, Hendro Pramono. Acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilaksanakan di Ruang Komandan dan hadiri oleh sejumlah pejabat baik dari Lanud Adisutjipto maupun dari BRI Cabang Yogyakarta Cik Di Tiro.

Komandan Lanud dalam acara ramah tamah seusai penandatanganan mengatakan dengan program pembayaran gaji melalui ATM diharapkan akan meningkatkan kualitas sistem pembayaran gaji anggota, seperti misalnya akan mengurangi kerawanan terhadap ancaman keamanan dana tunai yang selama ini dipegang oleh juru bayar. Di samping itu menurut Komandan Lanud pembayaran melalui ATM dimaksudkan juga untuk menanamkan budaya gemar menabung dan mengelola keuangan keluarga dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:  Pesawat TNI AU Angkut Bansos ke Mentawai

Keuntungan lain dengan pembayaran gaji melalui ATM menurut Pekas Lanud Adisutjipto Letkol Adm Supriyadi adalah adanya beberapa kemudahan yang didapat bagi para prajurit, diantaranya dapat mengambil gaji sesuai dengan waktu yang dikehendaki, siang atau malam, termasuk pada hari libur.

Sementara itu Funding Officer BRI, Yulia Pradita Valentina mengatakan untuk menghindari antrian personel dalam penarikan uang tunai melalui ATM, BRI menjanjikan sistem online dan penarikan juga bisa dilakukan melalui ATM Bersama ataupun ATM Bank Mandiri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel