Berita

Personel Akademi Angkatan Udara Ikut Serta Nonton Bareng Film Gerakan 30.S/PKI

Dibaca: 5 Oleh 03 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Personel Akademi Angkatan Udara ikut serta dalam kegiatan Nonton bareng film G.30 S/ PKI bersama dengan satuan lainnya yaitu Lanud Adisutjipto, RSPAU Hardjolukito, Denhanud 474 Paskhas, Muspusdirla dan masyarakat sekitarnya bertempat di markas Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta, Sabtu (30/9).

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya Nobar ini adalah sebagai sarana untuk memberikan wawasan dan pengetahuan khususnya kepada personel TNI beserta keluarga serta masyarakat tentang peristiwa kelam yang terjadi pada 30 September 1965 yaitu pengkhianatan Partai Komunis Indonesia yang akan mengganti dasar negara Pancasila dengan jalan menculik para Pati TNI.

Lebih lanjut Danlanud Adisutjipto juga menyampaikan bahwa dengan belajar dari peristiwa tersebut kita khususnya generasi muda mampu memahami dan menambah kecintaan serta nasionalisme terhadap tanah air Indonesia, serta mewaspadai semua gerakan yang akan merubah dasar negara yaitu Pancasila, tegasnya.

Direktur Pendidikan AAU Kolonel Pnb Arif Widiyanto yang mewakili Gubernur AAU menyampaikan bahwa kegiatan nonton bareng film G 30 S/PKI dilaksanakan berdasarkan perintah Panglima TNI yaitu melalui STR Panglima TNI NR ST/1192/2017 tanggal 18 September 2017 tentang perintah kepada jajaran TNI untuk melaksanakan kegiatan Nonton Bareng tersebut.

Baca juga:  Komandan Lanud Dhomber Pimpin Sertijab Kadisops dan Komandan Satuan Polisi Militer

Kegiatan Nonton bareng di lapangan Denhanud 474 Paskhas diikuti tak kurang dari 600 personel dan masyarakat sekitar markas dimulai pukul 7 malam sampai dengan selesai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel