Berita

Personel ATS Harus Hindari Kasus Hukum

Dibaca: 5 Oleh 30 Agu 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) Marsda TNI Eddi Suyanto, ST, mengingatkan kepada seluruh personel Lanud Atang Sendjaja (Ats) untuk menghindari perbuatan yang dapat di jerat dalam ranah hukum, karena konsekuensinya akan terbawa selama perjalanan pengabdian di TNI AU.

“Catatan pelanggaran masa lalu juga menjadi pertimbangan penilaian, karena itu janganlah bersentuhan dengan indisipliner,” tegasnya dalam pengarahannya kepada seluruh personel Lanud Ats di hanggar Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Ats, Jum’at (27/8).

Menurutnya kebijaksanaan tersebut diberlakukan, karena TNI AU menghendaki benar-benar terwujudnya sumber daya manusia TNI AU yang profesional, serta bersih jiwa dan raganya.

Berkaitan dengan bulan Ramadhan, Pangkoopsau I meminta kepada seluruh personel Lanud Ats untuk dapat meningkatkan ibadah, terutama belajar membaca Al Qur’an, karena dengan membaca Al Qur’an, tuturnya, Insya Allah umat Islam akan terbebas dari perbuatan keji maupun mungkar.

Salah satu cara, tambahnya, dengan memanfaatkan masjid yang ada di Pangkalan maupun Skadron setiap selesai apel pagi dan jangan malu jika yang mengajar ternyata berasal dari pangkat maupun golongan yang lebih rendah. “ Jika kita mampu membaca Al Qur’an dengan baik, maka hati kita terasa sejuk dan pikiran kita tentunya tidak akan nyeleneh,” imbuhnya.

Baca juga:  Pangkoopsau I Selenggarakan Mancing Mania

Dalam salah satu session pengarahannya tersebut, Pangkoopsau I juga menguji kemampuan pengetahuan perseonel Lanud Ats dengan bertanya seputar kegiatan yang dilaksanakan se-hari-hari, dan jika tepat menjawab Pangkoopsau I tidak segan-segan memberikan hadiah.

Hadir dalam kunjungan kerja Pangkoopsau I tersebut antara lain; Danlanud Ats Marsma TNI Sunaryo, Irkoopsau I, para Asisten dan pejabat Koopsau I lainnya, para pejabat Lanud Ats serta seluruh personel Lanud Ats.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel