Berita

Personel Denhanud 472 Paskhas Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Dibaca: 4 Oleh 19 Mei 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Personel Denhanud 472 Paskhas melaksanakan tes kesamaptaan jasmani di Batalyon 466 Paskhas, Selasa (12/5). Dalam tes kesamaptaan ini menerapkan sistem penilaian atau metode samapta yang baru sesuai dengan Keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Udara No. Kep/718/XII/2013, tanggal 13 Desember 2013.

Dimana perubahan terdapat pada saat lari, yang metode sebelumnya setiap personel melaksanakan lari selama 12 menit dan dihitung jarak tempuhnya yang bisa dicapai. Sedangkan pada metode yang baru seluruh personel diwajibkan lari dengan jarak tempuh 2400 meter dengan penilaian melihat waktu yang digunakan.

Perubahan yang lain terdapat pada saat pelaksanaan Sit Up yang tidak mengharuskan posisi tangan menganyam di belakang kepala tetapi posisi tangan lurus ke depan dan jari-jari terbuka. Selain itu kategori usia peserta juga sudah diperhitungkan pada metode tes kesamaptaan jasmani ini.

Dalam tes ini diikuti oleh seluruh anggota Denhanud 472 Paskhas serta turut hadir Komandan Denhanud 472 Paskhas Letkol Pas Iwan Setiawan, S.T.

“Kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik bagi prajurit dan mengukur tingkat kemampuan fisik masing-masing prajurit”, tegas Komandan Denhanud 472 Paskhas.

Baca juga:  RIBUAN JAMAAH, SHOLAT IDUL ADHA DI MAKOOPSAU II

“Dengan terbinanya kemampuan fisik masing-masing prajurit, sehingga prajurit akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan menjadikan prajurit tersebut sebagai pasukan Para Komando yang Disiplin, Profesional, dan Berwawasan Nasional maupun Internasional”,tambahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel