Berita

Personel Depohar 40 Lulus Ujian Naik Tingkat Merpati Putih.

Personel Depohar 40 Lulus Ujian Naik Tingkat Merpati Putih.
#TNIAU 

TNI AU. Bandung – Koharmatau.     Sejumlah 22 personel Depohar 40 mendapat kesempatan mengikuti ujian kenaikan tingkat bela diri Merpati Putih (MP)  Bertempat di lapangan upacara Depohar 40 Koharmatau, Lanud Sulaiman, Bandung. Baru-baru ini.
Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat yaitu dari tingkat dasar I naik ketingkat dasar II atau yang dikenal dari sabuk putih ke sabuk merah, ke 22 personel tersebut telah memenuhi syarat untuk mengikuti ujian untuk bisa naik tingkat  setelah mengikuti latihan yang secara rutin dilaksanakan, Menurut keterangan Mayor Lek  Harry C. Wijaya K.,S.T., M.T. selaku pelatih bela diri Merpati Putih.

Adapun tahap-tahap ujian dilaksanakan yaitu  ujian gerakkan, ujian stamina (lari sepanjang 10 km dengan tidak menggunakaan alas kaki), ujian beban power (pematahan benda keras berupa balok beton, plat baja dan besi pompa dragon).  Tambahnya.
“Dari 22 personel yang mengikuti ujian semuanya telah berhasil mengikuti keseluruhan tes yang dilaksanakan dan dinayatakan berhasil dan lulus pada pelaksanaan di bulan Februari 2020”. Lanjut Mayor Lek Harry C. Wijaya K., S.T., M.T.

Baca juga:  Personel Kosekhanudnas III Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II Tahun Anggaran 2019

Pada bulan Maret mendatang tepatnya minggu ketiga, akan kembali dilaksanakan ujian kenaikan tingkat dari dasar II ketingkat balik l (dari sabuk merah menjadi sabuk merah berlambang perguruan) dengan jumlah 22 personel yang telah memenuhi persyaratan. Tegasnya.

Bela diri Merpati Putih Koharmatau dan satuan jajaran sebelumnya pernah tampil dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara di Halim Perdanakusama, Jakarta dan Hari Ulang Tahun TNI yang dilaksanakan di Cilegon, Pelabuhan Merak Banten. Tutur Mayor Lek Harry C. Wijaya K., S.T., M.T.

Kedepan bela diri Merpati Putih ini, akan terus dipertahankan dan dilatihkan secara turun temurun bagi prajurit Koharmatau dan satuan jajaran sebagai bekal dalam mengolah kesegaran dan kebugaran tubuh agar selalu sehat dan vit, bukan untuk disalah gunakan dalam hal-hal yang bersifat negatif. Harapnya.

Personel Depohar 40 Lulus Ujian Naik Tingkat Merpati Putih.

Personel Depohar 40 Lulus Ujian Naik Tingkat Merpati Putih.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel