Pustaka

Personel Indobatt Belajar Bahasa Arab

Dibaca: 357 Oleh 26 Jan 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

(Lebanon, 25/1). Komandan Satgas Yonmek XXIII-G/UNIFIL, Mayor Inf Lucky Avianto membuka secara resmi Kursus Bahasa Arab yang banyak diminati oleh personel Indobatt (Indonesia Battalyon) di POSN 7-1, kemaren. Kelas yang secara cuma-cuma diberikan oleh personel Indobatt ini sengaja dibuka untuk memudahkan dalam berkomunikasi dengan masyarakat Lebanon.

Menurut Dansatgas, “kelas ini sengaja dibuka untuk memudahkan dalam berhubungan langsung khususnya dalam berkomunikasi dan berkordinasi dengan masyarakat, sehingga personel Indobatt dalam melaksanakan tugas di lapangan selain dapat mudah berkomunikasi diharapkan juga mengerti akan budaya dan kebiasaan masyarakat Lebanon”.

Dalam pelaksanaannya, kelas Bahasa Arab ini dibuka 3 kali dalam seminggu dan secara serempak juga dilaksanakan oleh personel ditiap masing-masing Kompi yang berada di luar Komplek POSN 7-1 Adchid Alqusayr. Teknis penyampaian materi pun juga menyesuaikan dengan jadwal para personel, artinya yang tidak terlibat tugas patroli ataupun tugas khusus dapat mengikuti kelas tersebut dan sebaliknya.

Kursus yang juga melibatkan LA (Language Assistence) dimanfaatkan sebagai tenaga pengajar dalam kelas tersebut. Menurut Ketua Tim LA untuk Indobatt Mr. Walid Nassur yang juga berwarga Kenegaraan Lebanon ini menyambut baik akan program yang dicanangkan oleh Indobatt, Mr. Walid yakin jika kelak prajurit Indobatt bisa berkomunikasi menggunakan bahasa arab dengan masyarakat sekitar maka keberadaan Indobatt di Lebanon Selatan ini mendapat nilai lebih dan semakin di cintai oleh masyarakat Lebanon.

Baca juga:  VIDEO: Eksekusi Rumah Dinas TNI di Depok Ricuh

Authentikasi :
Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL, Lettu Sus Sundoko.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel