Berita

Personel Intelijen TNI AU Mampu Deteksi Dini

Dibaca: 12 Oleh 11 Mar 2011Tidak ada komentar
Personel Intelijen TNI AU Mampu Deteksi Dini
#TNIAU 

Mencermati dinamika yang terjadi, maka potensi ancaman terhadap wilayah NKRI lebih meningkat dan beragam sehingga memerlukan kehadiran personel Intelijen TNI Angkatan Udara yang solid dan profesional dalam menghadapi ancaman yang datang dari dan melalui udara.

“Oleh karena itu, personel Intelijen TNI AU diharapkan meningkatkan kewaspadaan serta mampu melakukan deteksi dan cegah dini terhadap situasi strategis yang berkembang dinamis dilingkup global, regional dan nasional”, tegas Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat SIP.

Penegasan Kasau tersebut disampaikan pada pembukaan Rakernispamau (Rapat Kerja Teknis Pengamanan TNI AU) yang berlangsung di Mabesau Cilangkap, Kamis (10/3). Dihadiri Irjenau Marsda TNI Irawan Supomo, Asrena Kasau Marsda TNI Erry Biatmoko, Asops Kasau Marsda TNI Ignatius Basuki, Aslog Kasau Marsda TNI Bambang Purwadi serta para Kepala Dinas.

Dikatakan, dimasa mendatang tugas dan tantangan personel Intelijen TNI AU makin berat, untuk itu dituntut kerja keras dengan penuh totalitas memberikan kontribusinya dalam menangani berbagai persoalan yang terjadi.

“Aparat Intelijen TNI AU harus dapat memberikan masukan dan solusi terbaik menyangkut berbagai permasalahan yang dihadapi TNI AU seperti penyalahgunaan narkoba, pelanggaran wilayah udara oleh pesawat asing maupun pelanggaran batas wilayah negara”, ungkapnya.

Baca juga:  Wara Lanud Adisutjipto Laksanakan Upacara HUT ke-58 Wara secara Daring

Menurutnya, tuntutan kehandalan postur intelijen juga termasuk upaya koordinasi dan kerjasama yang sinergis dengan komunitas Intelijen di luar TNI AU, sehingga menjadi suatu Unit Intelijen handal yang dapat berperan sebagai penentu keberhasilan baik di lingkup TNI AU maupun TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel