Berita

Personel Jajaran TNI Angkatan Udara di Kalijati Laksanakan Halal Bi Halal

Dibaca: 6 Oleh 06 Sep 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Prajurit, PNS dan Siswa TNI Angkatan Udara dari tiga satuan di Kalijati yakni Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi “B” BS Paskhas melaksanakan Halal Bi Halal usai apel khusus di Lapangan Suryadarma Krida Kalijati, Selasa (6/9). Halal Bi Halal merupakan tradisi masyarakat Indonesia, dilaksanakan usai lebaran untuk saling berjabat tangan sebagai tanda memberi maaf dan memaafkan antarsesama.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Heraldy Dumex Dharma S.AP, M.Si., (Han) membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., dalam apel khusus Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah. Disampaikan KSAU ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh personel TNI AU dan keluarganya yang beragama Islam, dengan harapan semoga ibadah puasa yang telah dilaksanakan mampu memberikan semangat dan kekuatan lahir serta batin dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

Ditekankan KSAU setelah berpuasa hendaknya kita mampu merefleksikan hakekat nilai-nilai ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari seperti sikap sabar, jujur, ikhlas dan peduli kepada orang lain. Sikap-sikap tersebut diharapkan tetap menjadi acuan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam bertugas maupun bermasyarakat. Ditambahkan KSAU kesalehan individu, tingkat keimanan dan rasa empati sosial terhadap lingkungan dan masyarakat, pada akhirnya akan membangun mentalitas, moralitas dan akhlak yang baik bagi prajurit dan warga TNI Angkatan Udara. “Hanya dengan modal dasar dan sikap mental seperti itulah, maka kita akan mampu dan tidak rentan dalam menghadapi setiap tantangan tugas di masa mendatang”, ujar KSAU.

Baca juga:  Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di Gorontalo dan Sangihe

Usai apel khusus seluruh personel saling berjaban tangan sebagai puncak acara halal bi halal yang diawali dengan berjabat tangan kepada para pejabat yaitu Danwingdiktekkal Kol Tek Agus Yulianto, Danlanud Suryadarma Kol Pnb Heraldy Dumex Dharma S.AP, M.Si., (Han), para Kepala Dinas Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal dan lainnya. Selanjutnya setelah halal bi halal personel Lanud Suryadarma tetap tinggal di tempat untuk dicek keadaan personelnya, setelah cuti lebaran. Hasilnya hanya beberapa personel saja yang tidak hadir karena masih dalam perjalanan mengingat lokasi mudiknya jauh dari Kalijati. Sehingga mereka akan mendapat sangsi dari Kepala Dinas personel.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel