Berita

Personel Kampus Seskoau Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriah

Dibaca: 5 Oleh 09 Jun 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peristiwa Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW dalam melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso dilanjutkan ke langit ke tujuh dalam semalam merupakan tanda-tanda kebesaran Allah Subhana Wataala kepada umat manusia, akan kebenaran ajaran Islam. Melalui peristiwa tersebut manusia didorong untuk berfikir kesempurnaan penciptaan langit dan bumi, sehingga dapat mempertebal keimanannya kepada sang pencipta Allah Subhana Wataala.

Mayor Sus Mulyana, S.Ag., Perwira Rohani Seskoau sebagai penceramah menyampaikan hal tersebut dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1434 Hirjiah, Rabu Sore, (5/6) usai Sholat Ashar di Masjid Al Muhajirin kampus Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kampus Seskoau yang bertemakan “Dengan Hikmah Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebagai Landasan Moral dan Etika Pelaksanaan Tugas,”. Peringatan bertujuan untuk mengenang peristiwa bersejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah sholat lima waktu dari Allah SWT.

Baca juga:  PIA AG Lanud Supadio Sambangi Penderita Kanker

Ditambahkan penceramah terdapat tiga metode untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT yaitu dzikir, wirid dan tafakur. Dzikir adalah mengucapkan lafal untuk mengingat Allah tanpa perhitungan tertentu, sedangkan wirid membacakan lafal tertentu dengan hitungan tertentu pula dan tafakur adalah menggunakan pikiran dan hati untuk melihat dan merenungkan alam beserta fenomenannya untuk memperbesar keimanannya kepada Allah SWT. Di tekankan pula penceramah bahwa ibadah sholat sebagai tiang agama Islam merupakan kebutuhan tiap muslim. Untuk meningkatkan kekhusyuan sholat dapat ditempuh dengan tiga cara yaitu sholat diawal waktu, kemudian dilaksanakan secara berjamaah dengan kontinyu dan memahami arti bacaan-bacaan sholat.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di kampus Seskoau diisi dengan pembacaan kalam Ilahi, sambutan Danseskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E. Acara dihadiri oleh Wadanseskoau Marsekal Pertama TNI Dwi Djatmiko SB, SE juga Pejabat, Dosen dan Perwira Penuntun, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-50.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel