Berita

Personel Kodikau Latihan Menembak di Wing I Paskhas

Dibaca: 18 Oleh 24 Okt 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam upaya pembinaan personel TNI Angkatan Udara khususnya Makodikau agar senantiasa mempunyai kemampuan dasar prajurit dalam keahlian menembak tetap terjaga, Makodikau mengadakan latihan menembak tahap II yang dilaksanakan di lapangan tembak Wing I Paskhas Halim Perdanakusuma, Kamis (23/10). Kegiatan menembak kali ini dipimpin oleh Asren Kodikau Kolonel Pnb. Gatot Purwanto, M.Si yang diikuti oleh personel militer Kodikau mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama.

Kepala Seksi Operasi Denma Kodikau Mayor Adm Winarno, S.Sos. M.Sc., menjelaskan latihan menembak yang diikuti seluruh personel militer Makodikau ini untuk perwira pertama maupun perwira menengah menggunakan senjata laras pendek (pistol), sementara bintara dan tamtama menggunakan senjata laras panjang (SS-1 dan M-16). Adapun kegiatan menembak tersebut dilakukan dengan sikap tiarap, sikap duduk, serta sikap berdiri dengan jarak 100 M dengan tiga butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru untuk penilaian. Demikian juga untuk jenis pistol, dengan jarak 20 M dengan tiga butir peluru sebagai percobaan dengan 10 butir peluru sebagai penilaian. Latihan menembak ini diadakan selama satu hari, meskipun keadaan cuaca yang sangat terik tidak mematahkan semangat dan kosentrasi seluruh personil Kodikau yang mengikuti latihan menembak, hal ini dibuktikan dengan hasil yang sangat baik.

Baca juga:  Wasrik Sebagai Filter Institusi

Latihan menembak ini merupakan Program Kerja Denma Kodikau yang dilaksanakan setiap semester yang bertujuan untuk melatih kemampuan dasar keterampilan menembak prajurit Angkatan Udara khususnya di Makodikau, serta berfungsi untuk meningkatkan sumber daya manusia, utamanya mengetahui sejauhmana tingkat keterampilan menembak para personel Makodikau, sehingga pada gilirannya setiap anggota akan selalu siap dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI .

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel