Berita

Personel Kodikau Latihan Menembak

Dibaca: 1 Oleh 10 Des 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Personel militer Kodikau melaksanakan latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Wing I Paskhas Halim Perdanakusuma, Kamis (10/12). Kegiatan ini dimaksudkan agar personel militer Kodikau senantiasa mempunyai kemampuan dasar prajurit dalam keahlian menembak. Kegiatan menembak kali ini dipimpin oleh Wadan Kodikau Marsma TNI Agus Sudarya,S.E.,S.H.,M.M.,M.Sc, M.Si serta yang diikuti oleh personel militer Kodikau mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama.

Kepala Seksi Operasi Denma Kodikau Mayor Adm Winarno, S.Sos. M.Sc., menjelaskan latihan menembak kali ini menggunakan senjata laras pendek (pistol) dengan jarak 20 M dengan tiga butir peluru sebagai percobaan dengan 10 butir peluru sebagai penilaian. Latihan menembak ini diadakan selama satu hari, meskipun keadaan cuaca yang sangat terik tidak mematahkan semangat dan kosentrasi seluruh personil Kodikau yang mengikuti latihan menembak, hal ini dibuktikan dengan hasil yang sangat baik.

Latihan menembak ini merupakan Program Kerja Denma Kodikau yang dilaksanakan setiap semester yang bertujuan untuk melatih kemampuan dasar keterampilan menembak prajurit Angkatan Udara khususnya di Makodikau, serta berfungsi untuk meningkatkan sumber daya manusia, utamanya mengetahui sejauhmana tingkat keterampilan menembak para personel Makodikau.

Baca juga:  Test Psikologi Bagi Pemegang Senjata Api Dan Casis Tamtama Di Lanud maimun Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel