Berita Kotama

Personel Kodiklatau Mengasah Kemampuan Dengan Latihan Menembak

PERSONEL KODIKLATAU MENGASAH KEMAMPUAN DENGAN LATIHAN MENEMBAK
#TNIAU 

 

TNI-AU. Dalam rangka kegiatan minggu militer Siops Denma Kodiklatau melaksanakan Latihan menembak giat TW IV. TA 2019, diikuti oleh seluruh personel militer Makodiklatau yang dilaksanakan di lapangan tembak Wing l Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (26/11).

“Kegiatan yang dilaksanakan pada minggu ke-4 setiap bulannya mempunyai tujuan untuk me-refresh dan mencari bibit penembak berbakat dan berkualitas”, demikian penjelasan Kadisops Denma Kodiklatau Mayor Kal Iryanto.

Kegiatan menembak di bagi menjadi 2 kelompok yaitu : Kelompok laras pendek (pistol) di ikuti oleh seluruh perwira kodiklatau, personel POM kodiklatau dan personel Intelpam dengan menggunakan peluru tajam 3 butir percobaan dan 10 perkenaan. Sementara kelompok laras panjang diikuti oleh seluruh Bintara, Tamtama Kodiklatau dengan 3 butir percobaan dan 30 butir perkenaan dengan menggunakan tiga posisi yaitu posisi berdiri, posisi Jongkok/duduk, dan posisi tiarap. Masing-masing perkenaan 10 butir peluru tajam.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Kodiklatau setiap semester ini merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit TNI yang harus senantiasa dilatih. Dengan latihan menembak, prajurit dapat melatih kedisiplinan, ketepatan, ketenangan dan kesabaran sehingga, safety adalah hal utama yang harus selalu diingat dalam menembak. Hadir dalam latihan menembak Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel