Berita

Personel Kompi “B” BS Paskhas Kalijati Jalani Pemeriksaan HIV/AIDS

Dibaca: 5 Oleh 29 Apr 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Guna deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba dan seks bebas, Wing I Paskhas melalui Satuan Kesehatan (Satkes) melakukan pemeriksaan darah dan ceramah kesehatan terhadap seluruh personel Kompi “B” BS Paskhas Kalijati, Lanud Suryadarma, di aula setempat, Kamis ( 28/4). Pemeriksaaan dilakukan tiga personel Satkes Wing I Paskhas, Jakarta dipimpin Mayor Kes Seno Adi SKM.

Dalam ceramahnya Mayor Kes Seno Adi SKM, menjelaskan mengenai permasalahan HIV/AIDS sebagai penyakit menular berbahaya yang disebabkan oleh perilaku seks bebas. Selain itu dipaparkan pula relevansinya dengan penyalahgunaan narkoba. “Prajurit TNI, baik TNI AU maupun Paskhas yang benar-benar dalam tubuhnya terdeteksi terjangkit penyakit HIV/AIDS dan menyalahgunakan narkoba akan diproses secara hukum untuk selanjutnya mendapatkan sangsi yang sangat berat”, ujar Mayor Kes Seno.

Pemeriksaan HIV/AIDS di Kompi “B” BS Paskhas diikuti lebih dari seratus personel Prajurit Paskhas dengan hasil tidak ada satupun personelnya yang terinfeksi HIV/AIDS.

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT TNI AU Ke - 74 di Kosekhanudnas II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel