Berita

PERSONEL KOOPSAU II LATIHAN KARATE

Oleh 14 Mei 2010 Tidak ada komentar
PERSONEL KOOPSAU II LATIHAN KARATE
#TNIAU 

Sebanyak 156 personel Koopsau II yang terdiri atas perwira menengah, perwira pertama, bintara, tamtama dan PNS mengikuti latihan beladiri karate yang diadakan di lapangan Apel II Koopsau II, Jumat (7/12).

 

Latihan karate ini merupakan salah satu tindak lanjut dari perintah Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno bahwa prajurit TNI AU harus profesional, memiliki kemampuan dasar prajurit dan kesamaptaan jasmani yang prima.

 

Menurut Dandenma Koopsau II Mayor Psk Elia Adriyanto, dalam upaya pembinaan kemampuan dan kesamaptaan jasmani personel Koopsau II selama ini telah dilaksanakan antara lain menembak dan lari siang.

 

” Latihan beladiri karate ini, salah satu program untuk meningkatkan kemampuan dan kesamaptaan personel Koopsau II, meski pada saat pendidikan dasar kemiliteran setiap prajurit telah menjalani latihan tersebut ”, ungkapnya.

 

Selain personel pria, lanjutnya, latihan karate juga diikuti Wara (Wanita Angkatan Udara) dan PNS wanita yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat dengan mendatangkan pelatih dari Gojukai Sulawesi Selatan.

 

Dikatakan, dengan latihan beladiri karate ini diharapkan personel Koopsau II makin meningkat kemampuan dasar sebagai prajurit, memiliki kesamaptaan jasmani dan tingkat disiplin yang tinggi.

 

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Yushan Sayuti dalam pesannya sebelum naik haji menyatakan, personel Koopsau II yang mengikuti latihan beladiri karate dalam kehidupan sehari-hari tidak boleh arogan dan sombong karena prajurit TNI terikat dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel