Berita

Personel Koopsau III Siap dan Tanggap Tanggulangi Bencana Alam

WhatsApp_Image_2018-11-29_at_10.05.36
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Bencana alam bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, tak menutup kemungkinan juga bisa terjadi di Biak, seperti halnya kejadian di Lombok dan juga Palu beberapa waktu lalu, mengacu pada hal tersebut personel Koopsau III turut terlibat dalam latihan penanggulangan bencana alam di Korem 173/PVB, Kamis (29/11)

Personel Koopsau III bersama dengan semua unsur yang ada Biak mulai dari  TNI AU, TNI AD, TNI AL, Polri, Basarnas, BUMN dan seluruh stakeholders yang ada di Biak bersinergi mengikuti Latihan Penanggulangan Bencana Alam, dimana Pemda Biak Numfor selaku aktor pelaksana dari giat ini.

Melalui latihan penanggulangan bencana ini diharapkan, masing-masing satuan dan seluruh unsur stakeholders yang terlibat akan siap dan mampu untuk berbuat sesuai fungsinya masing-masing apabila suatu saat ada bencana alam terjadi, dan ini sesuai dengan instruksi Panglima TNI untuk membentuk kogasgab sehingga penanganan bencana dapat lebih optimal.

Pelaksanaan latihan  penanggulangan bencana ini dipusatkan di daerah Kampung Paray, Distrik Biak Kota selama tiga hari mulai tanggal 27 s/d 29 November 2018. Melalui latihan ini diharapkan personel Koopsau III dapat lebih siap dan tanggap serta memahami apa yang harus diperbuat apabila sewaktu-waktu diterjunkan di Lokasi bencana.

.