Berita

Personel Kosekhanudnas I Korve Bersama

Dibaca: 4 Oleh 07 Jan 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Guna mencegah tumbuh rumput liar yang tak berguna di area kolam belakang, Personel Kosekhanudnas (Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional) I melaksanakan kegiatan pembersihan secara beramai-ramai, Kamis (7/1). Kegiatan ini merupakan agenda usai melaksanakan apel pagi yang dijadwalkan oleh Flight Markas Kosekhanudnas I. Rumput pacar cina yang batangnya berduri paling banyak tumbuh di arae kolam ini dan bercampur dengan rumput lainya. Selain mengganggu kebersihan dan keindahan kolam itu sendari pertumbuhan rumput ini sangat cepat berkembang ketika memasuki musim penghujan tiba. Setelah kelom ini dalam konsisi kering akibat musim kemarau beberapa bulan silam, dengan datang musim hujan kolam ini mulai terisi airnya. Kolam ini selain memiliki fungsi sebagai resapan kawasan Ibukota Jakarta juga di fungsikan untuk arena rekreasi dan wisata mancing.

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Ir.Novyan Samyoga, MM menuturkan, kita terus melakukan inovasi cerdas dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan fasilitas yang ada. Kolam yang berada di arae belakang kstrian Makosekhanudnas I dibagun selain memiliki fungsi resapan air hujan juga kita rencanakan menjadi area olah raga alam semacam jalur jogging track yang menarik. Dengan semakin terbatasnya lahan di Ibukota Jakarta tentu ini merupakan terobosan yang baik untuk segara kita wujudkan secepatnya. Sehingga selain warga kita sendiri yang menikmati tentu masyarakat umum juga bisa memanfaatkan fasilitas ini dan diharapkan jika kolam ini bersih terawat dengan baik dapat meningkatkan kesejahteraan prajurit Kosekhanudnas I pungkasnya.

Baca juga:  PANGKOSEKHANUDNAS IV BAGIKAN BINGKISAN LEBARAN DARI PANGLIMA TNI

Sementara itu Kapten Eko S. menambahkan, usei kegiatan apel pagi seluruh anggota Kosekhanudnas I kita kerahkan untuk kegiatan membersikan kolam agar terlihat indah dan bagus. Saat ini kita memiliki 3(tiga) kolam dengan volume cukup luas total sekitar 2000 meter persegi. Dengan datangnya musin hujan di awal tahun ini air sudah mulai memenuhi kolam dengan kedalaman lebih 1 (satu meter. Rumput pacar cina paling cepat tumbuh di kolam ini sehingga kita harus lebih cepat membersihkanya, selain mengganggu rumput ini juga merusak keindahan pemandangan. Setelah kolam dalam kondisi bersih kita akan tabur bibit ikan seperti gurame, nila, patin dan gabus tambahnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel