Berita

Personel Kosekhanudnas I Tingkatkan Kemampuan Menembak

Dibaca: 6 Oleh 05 Jun 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I (Pangkosekhanudnas I), Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, M.DS yang didampingi para Asisten beserta seluruh personel Kosekhanudnas I dan Tanjungkait melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Markas Wing 1 Paskhas, Jakarta, Kamis (4/5).

Menurut Pangkosekhanudnas I, Kegiatan latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel yang tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Kosekhanudnas I utamanya dalam hal penggunaan dan penguasaan senjata api.

Latihan menembak ini selain untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senapan perorangan, juga dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh personel tentang teknik penggunaan senjata secara aman dan benar, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam kedinasan maupun dalam tugas operasi di medan sesungguhnya, tegas Panglima.

Kegiatan latihan ini diikuti oleh seluruh personel Kosekhanudnas I dan Tanjungkait mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama. Untuk Perwira latihan dilaksanakan dengan menggunakan senapan laras pendek (pistol) jenis P2 Pindad dengan jarak sasaran 25 m, sedangkan untuk Bintara dan Tamtama menggunakan senapan laras panjang M-16 dan SS1 dengan jarak sasaran 100 m.

Baca juga:  Pesawat Kalstar Diteror Bom Danlanud Sjamsudin Noor Ambil Tindakan Anti Teror

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel