Berita

PERSONEL KOSEKHANUDNAS I TINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK

Dibaca: 3 Oleh 30 Des 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kemampuan menembak merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki seluruh personel militer. Karena itu, untuk mengasah kemampuan penggunaan senjata, personel Kosekhanudnas I melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak paskhas, Jakarta, Selasa (24/12).

Sebagai bagian dari organisasi perang, militer identik dengan kemampuannya dalam menggunakan senjata perorangan. Seperti diungkapkan Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Tri Budi Satriyo, S.IP, M.M disela-sela latihan menembak, ’’Setiap tentara harus terampil menembak. Keterampilan dan keahlian menembak tidak hanya datang begitu saja melainkan harus sering diasah dan dilatihkan”.

Latihan menembak kali ini merupakan program latihan rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali selama tahun anggaran 2013. Dan, merupakan program kerja Flightma Kosekhanudnas I. “Dengan latihan menembak secara rutin, harapannya para personel dapat menembak dengan benar, tepat sasaran dan aman,” tambah Panglima.

Selanjutnya dalam latihan ini, senjata yang digunakan adalah jenis laras panjang M16 dan SS1 sedangkan untuk perwira dilatihkan menembak pistol dalam berbagai jenis.

Baca juga:  Lettu Pnb Made Yogi Berhasil Terbang Solo Dengan Pesawat Sukhoi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel