TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel Kosekhanudnas II Adakan Pemeriksaan Kesehatan

KSK_5362

TNI AU. Sejumlah 30 Prajurit dan PNS TNI Mako Kosekhanudnas II Makassar melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala Tahun 2018 oleh Satkes Mako Kosekhanudnas II yang berlangsung di Klinik Pratama Mako Kosekhanudnas II. Selasa (8/5).

Pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk deteksi dini dan mengetahui kondisi fisik Prajurit dan PNS TNI. Apabila terdeteksi suatu penyakit maka secara cepat dapat diantisipasi dengan cara konsultasi dengan dokter untuk dilakukan tindakan pengobatan.

Pemeriksaan kesehatan sebagai kelengkapan persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) bagi personel TNI AU yang dilaksanakan Rikkes di Poliklinik Pratama Kosekhanudnas II, yang diawali dengan pemeriksaan fisik,  gigi, dan pemeriksaan mata (visus), rekam jantung (EKG), kemudian dilanjutkan pemeriksaan kolestrol dan gula darah, urine  serta rontgen oleh tim kesehatan Poliklinik Kosekhanudnas II bekerjasama dengan rumah sakit Dody Sarjoto.

Diharapkan dengan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan tes kesamaptaan jasmani ini personel yang akan naik pangkat tersebut, dapat menjaga kesehatan dan disiplin mempertahankan kekuatan fisiknya agar selalu prima dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Kosekhanudnas II Adakan Pemeriksaan Kesehatan