Berita

Personel Kosekhanudnas II Laksanakan Tes Samapta

Dibaca: 6 Oleh 08 Mei 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka pembinaan personil Kosekhanudnas II di bidang pembinaan fisik, seluruh anggota baik militer maupun PNS, melaksanakan tes samapta jasmani semester I di lapangan olahraga Makosekhanudnas II. Selasa (6/5).

Kegiatan ini dilaksanakan setiap semester guna mengetahui sejauh mana kemampuan fisik dari anggota Makosekhanudnas II. Selain itu tes ini merupakan program kerja Binjas Makosekhanudnas II, yang hasilnya selain sebagai bahan laporan semester juga untuk memenuhi persyaratan kenaikan pangkat, serta untuk melengkapi berkas bagi yang akan mengikuti pendidikan maupun kursus.

Sebelum pelaksanaan tes dilaksanakan pengecekan tekanan darah oleh anggota kesehatan Kosekhanudnas II kemudian pemanasan yang dipimpin staf Binjas, dan diharapkan dalam pelaksanaan tes tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

Sebelum pelaksanaan, Komandan Flight Markas, Mayor Adm Deni Raimond menyampaikan bahwa pelaksanaan tes sudah menggunakan aturan terbaru untuk penilaiannya yang berpedoman pada Keputusan Kasau nomor Kep/718/XII/2013 tanggal 13 Desember 2013 tentang Bujuknis TNI AU dalam pembinaan jasmani, yang meliputi Samapta A, lari dengan jarak 2400 meter dan Samapta B yaitu pull up, sit up, push up dan suttle run dan untuk PNS melaksanakan Samapta A.

Baca juga:  Sosialisasi Pengisian SPT Tahun 2014 di Pusdiklathanudnas Surabaya

Selain itu, Danflighma mengharapkan agar seluruh anggota tetap menjaga kondisi fisik dan tetap semangat serta serius untuk mendapatkan hasil yang baik.

Untuk tes samapta dilaksanakan dalam dua tahap, tahap pertama Pamen, Wara, PNS dan sebagian anggota Posek Kosekhanudnas II, tahap kedua Pama, Bintara, Tamtama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel