Berita

Personel Kosekhanudnas III Asah Kemampuan dalam Latihan Menembak

Personel Kosekhanudnas III Asah Kemampuan Dalam Latihan Menembak
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., beserta para Asisten Kosekhanudnas III dan seluruh personel militer Kosekhanudnas III melaksanakan latihan menembak Semester II Tahun Anggaran 2019, latihan menembak senjata laras pendek dilaksanakan di lapangan tembak Wira Waskita, sedangkan untuk senjata laras panjang di lapangan tembak Lanud Soewondo. Rabu (20/11/2019).

Peserta latihan menembak menggunakan senjata laras pendek yaitu para Perwira, personel Intelijen dan Satuan Provost Kosekhanudnas III dengan jarak tembak 25 meter, sedangkan yang menggunakan senjata laras panjang personel Bintara dan Tamtama dengan jarak tembak 100 meter. Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Kosekhanudnas III setiap semester ini merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit TNI yang harus senantiasa dilatih. Dengan latihan menembak, prajurit dapat melatih kedisiplinan, ketepatan, ketenangan dan kesabaran sehingga, safety adalah hal utama yang harus selalu diingat dalam menembak.

Kegiatan menembak dilaksanakan selama sehari yang merupakan program kerja (Progja) Kosekhanudnas III Tahun 2019.  Bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit karena kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, khususnya saat mereka yang melaksanakan tugas operasi, baik dalam maupun luar negeri.  Diharapkan dari latihan menembak ini, dapat menghasilkan petembak-petembak yang handal dan nantinya akan mewakili satuannya dalam pelaksanaan perlombaan-perlombaan baik tingkat satuan atau tingkat angkatan yang lebih tinggi lagi.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, seluruh peserta diberikan pengarahan oleh Pabandya Lambangja Sops Kosekhanudnas III Letkol Adm Drs. T. Sembiring, M.M., dan personel senjata Lanud Soewondo tentang keamanan dalam pelaksanaan latihan menembak yang baik dan benar, sekaligus dijelaskan pelaksanaan tindakan keamanan selama latihan berlangsung sesuai dengan SOP yang ada, maka diberi penekanan agar latihan berjalan aman dan lancar.   

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel