Berita

Personel Kosekhanudnas III Hadiri Peringatan HUT Ke-73 TNI Di Apron Lanud Swo

Dibaca: 19 Oleh 05 Okt 2018Oktober 9th, 2018Tidak ada komentar
Personel Kosekhanudnas III Hadiri Peringatan HUT Ke-73 TNI Di Apron Lanud Swo
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul S. AB., didampingi Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III Ny. Tanti Djohn Amarul menghadiri Upacara HUT ke-73 TNI di Apron Charlie Lanud Soewondo, Jum’at (05/10). Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Pur) Edi Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, Kapoldasu Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., Danlantamal I Belawan, Kasdam I/BB, Wakapoldasu, Komandan Lanud Soewondo, Kapolrestabes Medan, para pejabat TNI-Polri, beserta para unsur pimpinan Forkopimda Sumatera Utara.

Pada upacara peringatan HUT ke-73 TNI bertindak sebagai Inspektur upacara Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah dan sebagai Komandan upacara Letkol Pas I Gusti Bagus dari Wing III Paskhas. Dalam amanatnya Panglima TNI yang dibacakan Pangdam I/BB, mengajak seluruh komponen bangsa bekerja bahu membahu untuk meringankan beban para korban bencana alam. TNI telah mengerahkan personelnya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap. Panglima TNI menambahkan apa yang dilaksanakan di lokasi bencana baik pengerahan personel maupun alutsista adalah bagian dari bentuk profesionalisme TNI, oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT ke-73 TNI tahun ini mengambil tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”.

Baca juga:  111 Anak Sunatan Massal di Skadron Udara 5

Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.

Setelah pelaksanaan upacara menampilkan Marching Band dari TNI AD dilanjutkan dengan atraksi bela diri prajurit dari berbagai macam Ilmu bela diri dari masing-masing Matra seperti yong moo do dari TNI AD, ruyung (Double Stick) dan merpati putih dari TNI AU Khususnya Kosekhanudnas III dan Wing III Paskhas dan penampilan rampak bedug.

Puncak acara kemeriahan HUT ke-73 TNI yg disaksikan secara antusias oleh masyarakat Medan dan diakhiri dengan menampilkan Devile Pasukan Upacara yg diiringi oleh pameran Alutsista yg dimiliki TNI dari Masing-masing Matra serta dilanjut dengan acara syukuran.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel