Berita

Personel Kosekhanudnas III Melaksanakan Rapid Test Virus Corona (Covid-19)

Dibaca: 26 Oleh 07 Jul 2020Tidak ada komentar
Personel Kosekhanudnas III Melaksanakan Rapid test Virus Corona (Covid-19)
#TNIAU 

TNI AU.Personel Kosekhanudnas III sebanyak 52 orang melaksanakan rapid test covid-19. Rapid test ini diikuti oleh para Pamen Kosekhanudnas III dilakukan dengan metode serologi atau mengambil sampel darah dilaksanakan di Poliklinik Kosekhanudnas III, Senin (06/07/2020).

Sebagai upaya menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Makosekhanudnas III Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S. Sos., M.A. mengatakan bahwa rapid test ini digelar untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kian hari kian bertambah dengan harapan personel Kosekhanudnas III tidak ada yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Prosedur pemeriksaan rapid test dimulai dengan mengambil sampel darah dari ujung jari, lalu diteteskan ke alat rapid test dan selanjutnya, cairan untuk menandai antibodi akan diteteskan di tempat yang sama. Hasilnya akan berupa garis yang muncul 10–15 menit,” jelas Panglima.

Dengan terkaitnya hasil pemeriksaan rapid test, Kepala Kesehatan (Kakes) Kosekhanudnas III Mayor Kes dr. Alima Sari S, M. Ked (Paru)., Sp.P., mengungkapkan sebanyak 52 personel Kosekhanudnas III yang melaksanakan rapid test, dinyatakan negatif Virus Corona (Covid-19), atau bebas dari Virus Corona.

Baca juga:  JABATAN DANSKADRON UDARA 1 DISERAH TERIMAKAN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel