Berita

Personel Kosekhanudnas III Meriahkan Peringatan Hut TNI Ke-72 Di Lantamal I

Dibaca: 7 Oleh 09 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Seluruh personel Kosekhanudnas III meriahkan rangkaian dan kegiatan pelaksanaan upacara HUT TNI ke-72 Tahun 2017 di wilayah Kota Medan secara terpusat di Dermaga Lantamal I Belawan, Kamis, (05/10). Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Pangdam I/BB diwakili Irdam I/BB, Pangkosekhanudnas III diwakili Askomlek Kosekhanudnas III, Kapoldasu diwakili Karo Ops Polda Sumut, para veteran pejuang kemerdekaan, Bupati Deli Serdang, Wakil Walikota Medan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, pimpinan BUMN dan swasta wilayah Sumut, pimpinan media masa, serta unsur pimpinan Forkopimda Provinsi Sumut.

Pada Parade upacara HUT TNI ke-72, bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso. Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut bertemakan “Bersama Rakyat TNI Kuat.

Wakil Komandan Lantamal I membacakan amanat dari Panglima TNI, Dalam amanatnya Panglima TNI mengharapkan, semoga semua yang ditampilkan dalam rangkaian Upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan Profesionalisme Prajurit TNI, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan kepada masyarakat terhadap TNI. Kedekatan TNI dan Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan dari sistem pertahanan semesta yang kita bangun. Tugas-tugas TNI merupakan refleksi kinerja yg optimal yg dipersembahkan TNI kepada Rakyat Indonesia, seperti penanggulangan kebakaran hutan, bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor maupun keberhasilan TNI melaksanakan Operasi Tinombala dalam rangka menumpas aksi-aksi terorisme.

Baca juga:  Anggota Lanud Merauke Mengikuti Lomba Lari 10 K

Selanjutnya mengenai kesejahteraan prajurit, Panglima TNI mengatakan, Pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI melalui peningkatan penghasilan dalam program remunerasi, dibidang perumahan yg mewujudkan dalam bentuk rumah susun maupun perumahan non dinas melalui program kredit kepemilikan rumah sederhana sehat dengan mendapatkan bantuan untuk meringankan uang muka dari Pemerintah.

Setelah pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan menampilkan Sosiodrama oleh para prajurit gabungan yg menceritakan tentang sejarah perjuangan rakyat Sumatera Utara. Selain itu, menampilkan Atraksi bela diri prajurit dari berbagai macam Ilmu bela diri dari masing-masing Matra seperti yong moo do dari TNI AD, ruyung (Double Stick) dari TNI AU Khususnya Kosekhanudnas III, penampilan rampak bedug dan Kolone senapan dari Korps Marinir serta Marching Band dari TNI AD.

Puncak acara kemeriahan HUT TNI ke-72 yg disaksikan secara antusias oleh ribuan masyarakat Medan dan diakhiri dengan menampilkan Devile Pasukan Upacara yg diiringi oleh pameran Alutsista yg dimiliki TNI dari Masing-masing Matra serta acara syukuran pemotongan tumpeng.

Baca juga:  Apel Khusus Kenaikan Pangkat di Lanud Smh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel