Berita

Personel Kosekhanudnas III Turut Serta Trail Bersama TNI-Polri Menjalin Sinergitas

Personel Kosekhanudnas III Turut Serta Trail Bersama TNI-Polri Menjalin Sinergitas
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., yang diwakili oleh Letnan Kolonel Kes Ambaruri Mahanani, S. Pd., M.Si., mengikuti kegiatan Trabas Trail Adventure bersama TNI-Polri untuk menjalin sinergitas dan soliditas untuk kesejahteraan masyarakat. Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan diikuti oleh Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Danlantamal I/Belawan, Wakapolda Sumut, Komandan Lanud Soewondo,  Bupati Deli Serdang Bersama dengan PJU Polda Sumut, PJU Kodam I/BB, PJU Lantamal, PJU Kosekhanudnas III,  Kapolres Deli Serdang dan beberapa Kapolres serta di ikuti sekitar 500 personil TNI-POLRI.

Kegiatan Trail mengambil start dari Mapolda Sumut menempuh rute perjalanan sekitar 52 km. Di rute perjalanan yang dilalui didirikan tiga  posko kesehatan dengan  memberikan pelayanan  pengobatan gratis bagi sekitar 200 orang di masing-masing Posko yaitu di desa : Posko I desa Lau Barus Kecamatan Tanjung Morawa, Posko II desa Pertumbukan Kecamatan STM Hilir, Posko III desa Pisang Pala Kecamatan Galang.  Khusus di Posko III desa Pisang Pala Kecamatan Galang dilakukan pencanangan desa “Bersinar” desa bersih narkoba,” yang disampaikan Kapolda Sumatera Utara dalam sambutannya.

Lebih lanjut Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menyampaikan, Desa “Bersinar” dimaksudkan agar desa tersebut dijadikan contoh pemberantasan narkoba dan pembinaan terhadap masyarakat agar menjauhi narkoba. Pemberian bantuan pengobatan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dari pantauan awak media di beberapa titik setiap Posko Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB memberikan bantuan sembako.

Sesampainya di garis  Finis di Mako Brigif 7 RR Galang, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan,  serta pembagian doorprice kepada personil yaitu  berupa sepeda motor sebanyak 4 unit, sepeda gunung sebanyak 100 unit, dan barang elektronik lainnya.  Acara diahiri dengan makan bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel