Berita

Personel Baru Kosekhanudnas IV Terima Pembekalan Sishanudnas

DSC_0199
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Sebagai program dari Pangkosekhanudnas IV bahwa setiap personel yang berdinas di Kosekhanudnas IV agar mengenal Sishanudnas (Sistem Pertahanan Udara Nasional), untuk itu dilaksanakan pembekalan standarisasi pengetahuan Sishanudnas bagi personel Kosekhanudnas IV yang baru baik Perwira, Bintara, Tamtama bertempat di ruang rapat Kosekhanudnas IV, Senin (17/12).

Penanggungjawab kegiatan pembekalan Sishanudnas adalah Aspers Kosekhanudnas IV Kolonel Adm Sjahli Affandi, S.T., M. AP yang dalam pengarahannya mengatakan tujuan dari pembekalan Sishanudnas adalah agar seluruh personel yang masuk menjadi anggota Kosekhanudnas IV mempunyai wawasan, pengetahuan tentang apa itu operasi udara, Sasaranya adalah bagi personel mempunyai pengetahuan dan pola pikir yang sama sehingga mampu mendukung dan melaksanakan operasi Hanud.

Diakhir arahannya Aspers Kosekhanudnas IV menekankan agar peserta pembekalan melaksanakan dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi, manfaatkan pembekalan ini sebagai media untuk menambah pengetahuan dan menambah kemampuan diri sebagai proses pemebelajaran, dan yang terakhir ikuti dan patuhi semua jadwal pemebekalan dengan penuh disiplin.

Dalam pembekalan ini personel Kosekhanudnas IV menerima beberapa materi seperti Intelijen Udara, pengenalan Popunas, pengenalan Posekhanudnas IV, Operasi gabungan TNI, operasi udara gabungan, materi Opshanud, pengenalan sista Radar Hanud, pengenalan Sista Tempur Sergap, Pengenalan Sista Hanud Paskhas, Siskomlek Kohanudnas, Rule Of Engagement Kohanudnas, dan Mekanisme Prosedur Opshanud. Kegatan yang diikuti 7 personel Kosekhanudnas IV ini akan berlangsung selama 3 hari, dengan pembawa materi dari Kosekhanudnas IV, Satrad 242 dan Yonko 468 paskhas.

Leave a Reply