Berita

Personel Lanud Abd Saleh Ikuti Ziarah Nasional di TMP Suropati Malang

Dibaca: 2 Oleh 05 Okt 2021Tidak ada komentar
9
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-76 pada tanggal 5 Oktober  2021, perwakilan personel dan pejabat Lanud Abdulrachman Saleh mengikuti ziarah nasional wilayah Malang rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Kota Malang, Senin, (4/10) dengan Inspektur Upacara Komandan Korem 083 Baladika Jaya Kolonel Inf Irwan Subekti.

Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., yang mewakili Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., pada acara ziarah rombongan personel TNI wilayah Malang menyatakan kegiatan ziarah upaya mengenang perjuangan para pendahulu TNI yang dimakamkan di TMP Suropati Malang yang telah mendarmabaktikan dirinya kepada bangsa dan negara.  Ditambahkan, peringatan Ulang Tahun kelahiran TNI merupakan momen penting guna mengenang kelahiran TNI, yang dalam perjalanannya hingga mencapai usia ke-76 tahun diwarnai oleh perjuangan para pendahulunya dari berbagai lapisan dan wilayah dalam upaya mempertahankan kemerdekaan, keutuhan dan kedaulatan bangsa.

Sehingga melalui ziarah rombongan ke TMP Suropati Malang diharapkan para personel TNI di Malang sebagai generasi penerus TNI masa kini mampu mengambil pelajaran dari pengorbanan para pendahulu TNI yang telah berjuang dan rela berkorban demi kejayaan TNI, bangsa dan negara.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas IV Serahterima Jabatan Lamanya

Rangkaian acara ziarah rombongan meliputi penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakkan karangan bunga oleh Kolonel Inf Irwan Subekti, penghormatan terakhir, pembacaan doa dan tabur bunga oleh para peserta ziarah ke makam para pendahulu TNI yang dimakamkan di TMP Suropati. Upacara diikuti perwakilan regu dari tiga Angkatan dan Kepolisian di Malang dengan dihadiri Walikota Malang Sutiaji, Kajari Malang, perwakilan pejabat TNI-Polri dan Pemkot Malang, Perwakilan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenatri dan PIA Ardhya Garini di Malang serta undangan lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel