Berita

Personel Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub Terima Sosialisasi dari 3 Instansi

Dibaca: 47 Oleh 30 Jan 2020Tidak ada komentar
Personel Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub Terima Sosialisasi dari 3 Instansi
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsekal Pertama TNI Hesly Paat diwakili Kepala Dinas Operasi ( Kadisops ) Kolonel Pnb Erwin Sugiandi membuka sosialisasi dari tiga instansi meliputi Bank Woori Saudara Cabang Malang, PT Asabri Cabang Malang dan Pengembang perumahan dari PT Golden Waringin Grup bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abdulrachman Saleh, Rabu, (29/1/2020).

Dalam sambutannya Danlanud yang dibacakan Kadisops Lanud Abd Saleh menyampaikan “Kegiatan sosialisasi mengenai hak dan kewajiban peserta Asabri, pengelolaan dana pensiun serta kebutuhan akan perumahan, sebagai salah satu kebutuhan primer, yang dilaksanakan pada saat ini saya nilai sangat penting bagi anggota sekalian, khususnya bagi mereka yang akan segera menyelesaikan pengabdiannya di TNI AU atau akan memasuki masa pensiun. Hal ini disebabkan setelah seseorang pensiun, para personel TNI AU mau tidak mau sudah harus melepas semua fasilitas yang diperoleh selama masih dinas aktif dan kembali sepenuhnya di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap dari sosialisasi kali ini akan dapat memberikan pencerahan dan pemahaman mengenai produk pengelolaan keuangan dari Bank Woori Saudara, hak dan kewajiban sebagai peserta Asabri dan profil perumahan KPR dari PT Golden Waringin Grup yang membangun rumah KPR di wilayah Karangploso. Untuk itu, saya minta kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta insub untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, jangan ragu bertanya,” pungkas Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat.

Baca juga:  Perum Bolon Perak Rt. 05/XI Bolon Adakan Lomba

Selanjutnya berturut-turut mulai dilaksanakan paparan mulai dari Pimpinan Cabang PT. Asabri Malang, Pimpinan Cabang Bank Woori Saudara Malang dan dari PT Golden Waringin Grup menjelaskan bidang usaha masing-masing. Sunarto sebagai pimpinan Cabang PT Asabri Malang menjelaskan tentang profil perusahaan Asabri, berbagai jenis santunan untuk anggota TNI, Polri dan PNS dari Asabri yang dapat dibayarkan melalui bank-bank kerjasama dengan PT Asabri dan hal-hal terkait lainnya.

Sedangkan Ricky Nurzaman pimpinan Cabang Bank Woori Saudara Cabang Malang menawarkan berbagai produk pengelolaan keuangan dari Bank Woori Saudara seperti THT (Tunjangan Hari Tua), Kupen (Kridit Untuk Pegawai), Kupen Hybrid dan lainnya. Dijelaskan selama lebih dari lima tahun, Bank Woori Saudara telah menjalin kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah di wilayah Malang, Pasuruan, Probolinggo dan sekitarnya seperti berbagai satuan TNI, Kepolisian, Pemerintah Daerah dan lainnya. Sedangkan Stefanus dari Pengembang perumahan PT Golden Waringin Grup menjelaskan keunggulan rumah KPR yang dibangun di wilayah Karangploso seperti dekat dengan daerah wisata Batu, bebas beberapa hal seperti design dalam, balik nama, AJB, IMB dan mendapatkan cashback. Setelah tiap-tiap sesi paparan diadakan pula tanya jawab dengan para sekitar 250 peserta perwakilan dari staf dan insub di Lanud Abdulrachman Saleh. Acara tanya jawab cukup menarik karena para penceramah pada tiap-tiap sesi selalu menyediakan doorprize berupa cinderamata kepada peserta yang mengajukan pertanyaan.

Baca juga:  Danlanud Abd Saleh Resmi Buka, Pameran Alutsista TNI se-Malang Raya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel